Gosip Generasi Penerus Xenia-Avanza

Gosip Generasi Penerus Xenia-Avanza

Beberapa hari belakangan ini berhembus gosip yang menyebut bahwa Daihatsu sedang mempersiapkan sebuah Multi Purpose Vehicle (MPV) baru yang memungkinkan untuk jadi penerus Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza.

Dari gambar rendering yang beredar, MPV Daihatsu ini memiliki konfigurasi tiga baris kursi dan dilengkapi kursi untuk enam orang penumpang, mengingatkan kita pada konsep Daihatsu DN Multisix yang muncul dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 silam.

 

Sedangkan model konsep tersebut pernah juga bersanding di TMS 2017 berdampingan dengan konsep DN Trec, yang kini telah menjadi Daihatsu Rocky atau Toyota Raize.

Bocoran lainnya, mobil baru ini akan mengusung platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) dengan dipersenjatai mesin turbo 1.000 cc dengan serta opsi hybrid 1.200 cc.

Sementara Anton Jimmi selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor mengatakan, pihaknya akan memperkenalkan sebuah model elektrifikasi tahun ini di Indonesia. Yang membuat kemungkinan sosok Avanza atau Xenia bertenaga hybrid meluncur.

Di Malaysia, akhir tahun lalu pihak seperti dilansir Paultan.org, Perodua dikabarkan tengah menguji Alza D27A yang merupakan generasi penerus Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza. Perodua dicurigai mencoba MPV barunya ke arah Genting Highlands, karena mereka juga membawa Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga yang ditengarai sebagai para kompetitornya.

Alza terbaru juga kemungkinan berbagi platform dengan Avanza, karena Daihatsu di Indonesia dan Perodua di Malaysia adalah bagian dari keluarga besar Toyota. Apalagi seperti yang kita ketahui, Astra Daihatsu Motor (ADM) memimpin pengembangan model kerja sama antara Daihatsu-Toyota seperti model Ayla-Agya, Sigra-Calya, Terios-Rush dan tentunya Xenia-Avanza.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com