Toyota Avanza dan Veloz Generasi Terbaru Tidak Akan Hadir Di Malaysia

Toyota Avanza dan Veloz sudah diluncurkan di Indonesia.
Penulis: Aditya Widiutomo
Kamis, 27 Januari 2022 09:00 WIB
Berita - Toyota Avanza dan Veloz Generasi Terbaru Tidak Akan Hadir Di Malaysia
Bagikan ke:

Toyota Avanza dan Veloz sudah diluncurkan di Indonesia. Selain diluncurkan di Indonesia, LMPV ini juga akan diekspor di beberapa negara di Asia Tenggara dan juga di Amerika Selatan.

Namun sayang sekali, Toyota Avanza dan Veloz tidak akan hadir di negara tetangga yang cukup dekat dengan Indonesia, yakni Malaysia. Seperti dilaporkan oleh Paultan.org (26/1), sosok LMPV ini bakal diisi oleh Perodua Alza yang bajak meluncur pada April mendatang.

Foto - Toyota Avanza dan Veloz Generasi Terbaru Tidak Akan Hadir Di Malaysia

Secara basis pun, Alza akan serupa dengan milik Avanza, yakni Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Sementara untuk Rush masih tetap diproduksi di Malaysia dengan nama Perodua Aruz.

Padahal, Avanza generasi pertama dan generasi kedua dipasarkan di Malaysia. Dan untuk versi ekspor Avanza dan Veloz generasi terbaru akan hadir di Thailand dalam waktu dekat.

Di Indonesia sendiri, versi ekspor dari Toyota Veloz sudah terendus. Menariknya, versi ekspor Veloz berbeda nama dengan versi Indonesia yang diberi nama Veloz Cross.

#toyota #avanza

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.