Beda Indonesia, Beda Malaysia. Toyota Veloz Versi Negeri Jiran Lebih ‘Meriah’

Beda Indonesia, Beda Malaysia. Toyota Veloz Versi Negeri Jiran Lebih ‘Meriah’

Perodua Alza generasi terbaru sudah resmi mengaspal di Malaysia beberapa waktu silam. Produk ini merupakan rebadge dari Toyota Avanza.

Beda dengan Indonesia yang meluncurkan Avanza-Veloz dan Daihatsu Xenia secara serentak. Toyota Malaysia justru baru akan meluncurkan Veloz dalam waktu dekat ini.

Seperti dikutip dari piston.my, kehadiran Veloz untuk menggantikan posisi Avanza di pasar tetangga itu.

Mengacu pada laman resmi Toyota Malaysia, model ini muncul dengan tampilan yang berbeda dengan versi Indonesia. Mobil yang akan dicetak di fasilitas Perodua di Rawang, Selangor ini hanya akan mengusung satu pilihan model saja.

Tampilan eksterior akan langsung membedakan antara kedua versi negeri bertetangga ini. Salah satunya adalah pilihan warna di mana di dalam negeri, Veloz hanya tersedia dalam tiga pilihan yakni black metallic, silver mica metallic dan platinum white pearl. Sementara di negeri seberang Veloz punya lima pilihan warna yakni blue metallic with black roof, silver metalic with black roof, red metalic, metallic bluish black dan white.

Khusus opsi warna two tone hanya ada untuk versi Malay saja.

Selain itu terdapat sedikit sentuhan pembeda pada facia, di mana foglamp bulat digantikan dengan lampu DRL melintang, sedangkan lampu foglampnya menggunakan ukuran yang lebih kecil, seperti yang digunakan pada Fortuner.

Bagian interior mengadopsi head unit touchscreen berukuran 9 inci yang sudah terkoneksi koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Sedangkan pada lingkar kemudi sebelah kanan nampak tombol untuk mengaktifkan Adaptive Cruise Control (ACC).

Fitur keamanan, Veloz dari seberang ini pun sudah menggadopsi fitur TSS (Toyota Safety Sense), sama dengan kasta tertinggi untuk model yang beredar di Indonesia.

Sedangkan beberapa fitur andalannya seperti wireless charging, ambient light, serta 6 buah airbag tetap hadir di Veloz versi Malaysia.

Namun demikian penghasil daya di balik kap mesinnya mengandalkan racikan yang sama, yakni mesin 2NR-VE Dual VVT-I bervolume 1.5 liter yang melecut daya 105 hp dan torsi 138 Nm. Transmisi D-CVT muncul sebagai satu-satunya opsi yang diakurkan untuk menggiring daya mobil ini.

Dengan kata lain mobil Malaysia ini setara dengan varian Veloz tertinggi di Indonesia

Veloz ala Malaysia dijajakan dengan estimasi harga 95.000 Ringgit atau setara Rp 319,5 jutaan.  Harga ini lebih murah dari Veloz Q CVT TSS yang resmi dijajakan di banderol Rp 331.1 jutaan (harga OTR Jabotabek) 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com