Alasan Peugeot Tidak Ikuti Jejak Renault Jualan Mobil Murah

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 12 Februari 2020 09:00 WIB
Berita - Alasan Peugeot Tidak Ikuti Jejak Renault Jualan Mobil Murah
Bagikan ke:
Peugeot memang menjadi salah satu merek yang menyasar segmen premium.

Peugeot kembali menghadirkan 2 varian terhadap model-modelnya yang sudah ada di Indonesia, yakni 3008 dan 5008 Allure Plus. Kedua model ini dijual dengan harga diatas Rp 600 juta.

Lantas, model-model tersebut masuk ke dalam kategori mobil premium alias mewah. Peugeot memang menjadi salah satu merek yang menyasar segmen premium di tanah air.

Foto - Alasan Peugeot Tidak Ikuti Jejak Renault Jualan Mobil Murah

 

Kendati demikian, merek Renault yang sama-sama asal Prancis kini menjual model mobil dengan harga murah bahkan menyaingi produk LCGC. Lalu, apakah Peugeot bakal mengikuti jejak yang sama?

“Tidak. Kami di Indonesia fokus terhadap mobil premium. Di grup Astra sendiri kami juga ada merek-merek yang menawarkan mobil entry level,” ujar Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Operational Asrra Peugeot saat diwawancarai di Jakarta Selatan (11/2).

Masih menurutnya, secara global, Peugeot tidak memiliki model mobil dengan harga terjangkau. “Di PSA group, kita ada tiga merek. DS, Peugeot dan Citroen. Nah, Citroen di Eropa memiliki model entry level,” tambahnya.

Jadi, jangan harap akan ada mobil ekonomis seperti Renault Triber di dalam rencana jangka pendek Peugeot di Indonesia, ya! Kalau rencana jangka panjang? Belum ada yang tahu.

#peugeot #3008 #5008

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.