Peugeot Raih Keuntungan dari Absennya Dealer BMW dan Mercedes-Benz di Solo

Peugeot Raih Keuntungan dari Absennya Dealer BMW dan Mercedes-Benz di Solo

Sejak tiga tahun terakhir pasar otomotif di Jawa Tengah mengalami kenaikan yang cukup pesat. Hal tersebut membuat para pabrikan mencoba peruntungan dengan memperbanyak atau bahkan membuka dealer di provinsi tersebut.

Tak terkecuali Peugeot yang tertarik memasarkan unit terbaru mereka di Jawa Tengah. Dalam hal ini, Peugeot telah membuka dealer di Solo sejak April 2019 yang dianggap merupakan titik tengah dari provinsi tersebut. Dealer ini pun sebetulnya adalah pindahan dari dealer Peugeot yang sebelumnya ada di Semarang, namun guna menyasar lokasi yang strategis agar mampu memfasilitasi konsumen di Yogyakarta dan Semarang serta daerah sekitar, membuka dealer di Solo tentu keputusan yang tepat.

“Selain lokasinya strategis, komunitas di sini juga termasuk loyal. Ada Paguyuban Peugeot Solo (PPS) yang support kami,” ucap Ari Winanto selaku Branch Manager Peugeot Solo.

 

Ari juga menambahkan, dengan dealer baru yang strategis ini pihaknya memasang target penjualan tiga kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Tahun ini ia yakin bisa menembus 36 unit terjual.

Sementara pada bulan Oktober hingga Desember 2019 kemarin, Peugeot Solo juga tergolong manjur karena sudah berhasil menjual 11 unit hasil kombinasi model 3008 dan 5008.

Ditunjang dengan program penjualan yang memudahkan konsumen, serta layanan Home Service yang memudahkan konsumen di Jawa Tengah dapat melakukan service di lokasi yang ditentukan, hal tersebut menjadi senjata utama Peugeot Solo dapat diminati di Jawa Tengah.

Apalagi di Solo belum ada dealer BMW dan Mercedes-Benz, sehingga menurut Ari pihaknya dapat meraih keuntungan untuk menggaet konsumen yang ingin memiliki brand Eropa di daerah tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com