Mengintip 'Limousine' Baru Jokowi

Penulis: Suryo Sudjatmiko
Selasa, 22 Oktober 2019 10:00 WIB
Berita - Mengintip 'Limousine' Baru Jokowi
Bagikan ke:
Mobil ini akan hadir pada akhir tahun dan mulai melayani awal 2020.

Selamat Bertugas Presiden Joko Widodo pada periode jabatan yang kedua. Presiden yang akan menjalankan masa baktinya pada 2019 hingga 2024 ini pun akan mendapatkan mobil Kepresidenan baru.

Mercedes-Benz kembali dipilih untuk menjadi penyedia kendaraan VVIP bagi orang nomor satu di Indonesia itu. Dikabarkan Mercedes-Benz S 600 Guard akan mulai hadir pada akhir tahun ini.

Kabar tersebut muncul dari laman resmi Sekretariat Negara, di mana 'limousine' ini akan mulai bertugas pada awal 2020 nanti.

Seperti apakah profil mobil Jokowi ini?

Berdasarkan pada situs resmi Daimler, S 600 Guard merupakan mobil yang dilengkapi dengan tingkat proteksi level VR10 yang mampu memberikan perlindungan maksimal pada penumpang yang ada di dalamnya.

Mobil ini dipersiapkan secara khusus untuk dikembangkan menjadi mobil anti peluru dengan bodyshell khusus yang dibungkus oleh berbagai material yang mampu menahan serangan senjata ringan hingga berat dan punya ketahanan terhadap ledakan dengan peringkat ERV 2010 yang tidak bisa dipublikasikan spesifikasinya. Salah satu ciri penampilannya adalah kaca tebal yang digunakan pada semua bagian. Mobil ini memiliki ban Run Flat yang tetap bisa digeber dalam kondisi kepes sekalipun.

Pada situs resmi Daimler-Benz juga disebutkan bahwa S600 Guard merupakan limousine pertama di dunia yang diproduksi dengan level proteksi tertinggi.

Fitur lain yang membuat Mercedes-Benz S 600 Guard disebut sebagai salah satu mobil dengan tingkat keamanan tertinggi adalah fitur tangki bahan bakar self-sealing. Ya, tangki diklaim anti bocor dan bisa memadamkan api.

Foto - Mengintip 'Limousine' Baru Jokowi

Sebagai limousine anti peluru, dipastikan bahwa mobil ini akan punya bobot di atas rata-rata. Karena itu insinyur Mercedes pun menjejalkan mesin V12 5.513 cc yang mampu semburkan daya 530 hp dan torsi puncak  830 Nm yang diakurkan dengan transmisi 7-Tronic .

Berbagai teknologi terbaru dijajalkan seperti Driver Assistance PLUS, atau sistem bantuan Distronic Plus. Di mana pengemudi bisa dimudahkan dengan adanya teknologi Stop & Go Pilot, Rem Bas Plus, Active Blind Spot Assist, Active Lane Keeping Assist, PRE-SAFE Brake dengan pengenalan pejalan kaki, dan rem parkir listrik.

Tak ketinggalan tersaji pula fitur Night View Assist Plus, Sistem Lampu Cerdas LED, dan Kamera 360.

Masalah kenyamanan, sudah pasti menjadi perhatian khusus. Di dalam kabin, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur seperti kursi di belakang dan di sisi penumpang depan memiliki sandaran kaki dan bantal. Selain itu, kursi belakang juga memiliki sistem multicontour, yang bisa membuat penumpang mengatur mode penghangat dan pijat.

Pada bagian penumpang VVIP, tersedia berbagai layanan seperti handset dan layar sentuh.

Selamat bekerja S600 untuk melindungi dan melayani Presiden kami

Foto - Mengintip 'Limousine' Baru Jokowi

 

#s600-guard #presidetial-limousine #joko-widodo #pemerintahan #mercedes-benz

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.