Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Spek Presiden dan Terinspirasi Dari Kereta Mewah

Mercedes-Benz S600 Pullman Guard, Spek Presiden dan Terinspirasi Dari Kereta Mewah

KTT G20 yang berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022 menjadi sorotan banyak kalangan. Bagi para pencinta otomotif, tentu tunggangan para petinggi Negara tidak luput dari perhatian.

Meskipun sebagian besar mendapatkan fasilitas mobil listrik. Namun banyak petinggi Negara yang tetap menunggangi mobil bawaan dari negaranya.

Tapi kali ini kami tidak ingin membahas semuanya, namun akan lebih fokus melihat spesifikasi Mercedes-Benz S600 Pullman Guard milik Presiden Joko Widodo dan Presiden Uni Emirat Arab Mohamed bin Zayed.

Mobil buatan Jerman ini masuk ke dalam kategori mobil mewah dengan pengamanan super canggih.

Sementara nama “Pullman” sendiri diambilkan dari nama kereta api mewah yang melegenda. Mobil ini juga memang seperti kereta, karena terlampau panjang.

Tercatat Mercedes-Benz S600 Pullman Guard ini memiliki panjang keseluruhan mencapai 6.356 mm dengan jarak sumbu roda 4.315 mm.

Pada bagian belakang terutama kursi penumpang, dibuat lebih tinggi dibandingkan bagian kemudi. Hal ini dilakukan untuk memberikan ruang ekstra untuk menambah kenyamanan penumpang.

Mobil yang dapat mengangkut empat penumpang ini memiliki standar keamanan yang sama dengan mobil Mercedes-Benz lainnya yang diperuntukkan mengangkut penumpang kelas atas seperti kepala negara dengan perlindungan level VR6/VR7.

Tidak hanya sekedar mewah, mobil ini juga didesain untuk menahan serangan senapan serbu dengan peluru berinti baja. Mobil ini juga mampu untuk melindungi penumpang dari ledakan bom dan granat dari segala sisi.

Bodi bongsor mobil ini membuat produsen leluasa memasukkan mesin V12 berkapasitas 5.513 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 517 HP dengan torsi 830 Nm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com