Update Kabar Penggantian Unit Mobil RI-1

Update Kabar Penggantian Unit Mobil RI-1

Presiden Republik Indonesia Joko widodo dipastikan bakal menggunakan Mercedes-Benz S600 Guard terbaru. Mobil ini menggantikan S600 Pullman Guard yang telah berusia hampir 12 tahun.

Kendati demikian, keputusan ini sudah bergulir sejak lama dan hingga kini tampak orang nomor 1 di Indonesia tersebut masih belum menggunakan unit terbaru tersebut.

 

Lantas, sejauh mana proses penggantian mobil presiden RI tersebut? “Sudah di-delivery dari akhir Desember 2019 kemarin. Di awal Januari juga kita sudah adakan training untuk anggota Paspampres dan driver yang terlibat dalam pengoperasian mobil tersebut,” bilang Kariyanto  Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) ketika diwawancarai di Semarang Jawa Tengah (29/1).

 

Pada saat artikel ini disusun, mobil presiden terbaru tersebut sedang dalam tahap registrasi Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK).

“Saat ini mobil masih dalam tahap registrasi. Meski mobil presiden, harus taat aturan. Proses STNK berjalan seperti biasa. Tidak ada keistimewaan daln lain sebagainya,” tambah Kariyanto.

Namun untuk pergantian unitnya, pihak sekretariat negara yang mengetahui ‘tanggal mainnya’. “Mulai pengoperasian kapan, sekretariat negara yang mengatur. Dari kami (MBDI) sudah menyelasikan semuanya,” tutupnya.

Merek Mercedes-Benz dipercaya oleh sekretariat negara Republik Indonesia sejak lama. Bahkan, presiden RI pertama, Soekarno sudah menggunakan model Mercedes-Benz 600 yang merupakan leluhur dari S-Class model terkini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com