Kejatuhan Material Proyek di Jalan, Ini Tanggapan Pakar Safety Driving

Kejatuhan Material Proyek di Jalan, Ini Tanggapan Pakar Safety Driving

Sebuah Toyota Sienta mengalami kecelakaan di suatu lokasi yang berlokasi di daerah Jawa Barat (16/6). MPV sliding door ini tertimpa besi panjang yang menancap secara hampir tegak lurus di bagian kaca depan.

Kejadian naas yang menimpa Toyota Sienta ini tentunya bisa menimpa siapa saja. Oleh karena itu, Sony Susmana selaku Director Training Safety Defensive Consultant menanggapi kejadian tersebut.

 

“Belajar dari peristiwa tersebut, sebisa mungkin, hindari ruas jalan yang bersinggungan dengan proyek. Sebagai contoh jalan Trans Yogi arah Cileungsi ini dan ruas tol Jakarta-Cikampek,” ujar Sony saat dihubungi (17/6).

Namun jika terpaksa, ia juga memberikan berbagai tips aman jika terpaksa berkendara di jalanan yang terdapat proyek yang sedang berjalan.

“Usahakan mata secara berkala bergerak melihat keatas untuk menghindari kejatuhan material. Selain itu, menjaga jarakdan memilih spot aman di jalan tersebut saat kondisi bergerak maupun berhenti saat macet,” tambahnya.

Sony juga menjelaskan setiap kegiatan konstruksi yang bersinggungan dengan badan jalan diwajibkan memiliki standar keamanan yang sesuai.

“Setiap kegiatan konstruksi harusnya diamankan dengan ramp perangkap agar material tidak jatuh kebawah,” tutup Sony.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com