All New Sienta Bakal Hadir Agustus Mendatang Di Jepang

Penulis: Aditya Widiutomo
Rabu, 27 Juli 2022 09:00 WIB
Berita - All New Sienta Bakal Hadir Agustus Mendatang Di Jepang
Bagikan ke:
Toyota Sienta generasi terbaru kembali tertangkap kamera.

Toyota Sienta generasi terbaru kembali tertangkap kamera. Kini, salah satu akun twitter bernama @1fc19131fdc043a berhasil mengabadikan wujud dari Sienta generasi terbaru yang tengah digendong menggunakan truk towing.

Tidak hanya itu, akun ini memprediksikan bahwasanya MPV pintu geser lansiran The Three Oval tersebut bakal melangsungkan debutnya di Jepang pada penghujung Agustus 2022 mendatang.

Foto - All New Sienta Bakal Hadir Agustus Mendatang Di Jepang

Sebelumnya, Sienta sendiri telah tertangkap kamera. Sienta generasi terbaru ini bisa dikatakan memiliki bahasa desain yang lebih membulat dan terkesan imut dibandingkan generasi terdahulu. Hal ini mengingatkan kita pada desain Honda Jazz generasi keempat yang tidak lagi hadir di Indonesia.

Pada bagian depannya, kap mesin dibuat lebih meninggi, lampu desainnya lebih membulat ditemani dengan grill yang besar di bagian bemper.

Garis atap juga dibuat lebih membulat. Ciri khas sebuah Sienta yakni MPV Sliding Door juga terus dipertahankan. Sementara di baris ketiganya, garis bodi dibuat lebih tinggi dibandingkan bagian depannya.

Di bagian belakang, desain yang unik justru ditemukan di bagian lampu belakangnya yang terlihat menggunakan LED dan berada dari bagian atap ke bagian bawah. Kaca belakang pun memiliki sudut kemiringan yang datar.

Kabarnya, di generasi terbaru ini, Sienta tidak akan dibekali dengan captain seat sama dengan versi terkininya. Lantas, Sienta di bangun di atas platform terbaru, yakni TNGA-B dan yang menarik, akan ada dua pilihan mesin, yakni mesin konvensional dan juga hybrid.

Namun belum diketahui apakah Sienta bakal hadir di Indonesia atau tidak. Secara angka penjualan, MPV pengganti sosok Honda Freed ini bisa dikatakan kurang bersinar.

#toyota #sienta

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.