GALERI: Mitsubishi Xpander Cross AT (39 Foto)

GALERI: Mitsubishi Xpander Cross AT (39 Foto)

Mitsubishi Xpander Cross akhirnya resmi meluncur di Jakarta kemarin (12/11). Model ini praktis menjadi tambahan line up dalam keluarga Xpander. 

Namun segementasinya berbeda. Xpander diset pabrikannya untuk bertarung di kelas LMPV, sedangkan Xpander Cross masuk kelas LSUV. Sederet keunggulan khas Xpander Cross pun dijabarkan secara jor-joran dalam seremoni peluncurannya kemarin.

Alih-alih LSUV, Mitsubishi lebih memilih menyebut mobil barunya ini dengan crossover. Kesan SUV di eksterior mobil ini terlihat dengan desain skid plate pada bumper bawah yang kuat dan protektif. Terdapat side body garnish, pada bagian atap terdapat roof rail, pada bagian belakang ada piano black tailgate garnish dan skid plate yang lebih besar di bagian bawah bumper, sehingga meningkatkan image tangguh. Sebagai standar, ia menggunakan lampu LED pada bagian head lamp dan fog lamp.

Foto: Jason

 

Xpander Cross tercatat 50 mm lebih lebar dari Xpander LMPV. Mobil ini juga didesain dengan ground clearance yang tertinggi di kelasnya yaitu 225 mm, dipadukan dengan suspensi khusus dengan rebound spring sehingga diklaim dapat memberikan kenyamanan maksimal kepada pengendara dan penumpang dalam melalui berbagai medan.

Untuk mesin, Mitsubishi membenamkan unit tipe gasoline 1.500 cc MIVEC DOHC 16 katup. Mesin 4A91 pada Xpander Cross disebut hasil peningkatan dari seri 4A9. Klaimnya, terdapat peningkatan efisiensi bahan bakar dan kehalusan suara mesin. Bahkan model baru ini disebut menjadi yang paling senyap di kelasnya (mendekati 80% articulation index) berkat material penyerap suara dan penghambat getaran dengan high-performance.

Nah untuk detail penampakan Xpander Cross varian teratas, simak foto detail di bawah ini yang telah kami abadikan langsung di markas pusat Mitsubishi Indonesia di Jakarta.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com