Ertiga XL6 Dijual 2020, Berdimensi Lebih Besar

Ertiga XL6 Dijual 2020, Berdimensi Lebih Besar

Setelah kehadiran Mitsubishi Xpander Cross, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terlihat tak mau kalah bersaing, dengan bersiap meluncurkan varian baru Ertiga yang terjadwal 2020 mendatang.

Nama XL7 pun muncul ke permukaaan yang akan tampil dengan kapasitas 7 penumpang. Tampak tak asing, model ternyata sudah hadir di India dengan nama XL6 yang hanya memiliki konfigurasi 6 penumpang. Meski belum ada informasi tanggal pastinya, namun berdasarkan tenaga penjual Suzuki yang tak mau disebutkan namanya ini, varian crossover dari Ertiga ini segera dipasarkan. Entah saat ia meluncur di tanah air nanti akan bernama XL6 atau XL7.

Jika dilihat dari desainnya, Suzuki XL6, sebut saja demikian, justru akan menyasar segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV) yang juga dihuni Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Meski masih mengusung mesin Ertiga, namun tampilannya terlihat jauh berbeda, seperti penggunaan under guard di depan dan belakang, side skirt, roof rail menambah kesan sebuah mobil petualang.

Lalu secara dimensi, menurut sumber yang kami peroleh, jika dibandingkan dengan Ertiga regular, maka XL7 lebih panjang 50 mm, lebih lebar 40 mm, dan lebih tinggi 10 mm.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com