Suzuki XL7 Hybrid Segera Hadir?

Suzuki XL7 Hybrid Segera Hadir?

Tren elektrifikasi akan semakin rekat dengan perkembangan otomotif dunia, termasuk dunia. Hal ini pun dapat dilihat dari langkah yang diambil Suzuki.

Menyusul Ertiga mild hybrid, Suzuki kembali menyusupkan teknologi mild hybrid pada sosok XL7nya. Setidaknya ini sudah terjadi di India di mana mobil ini dilabeli sebagai XL6.

Sebelumnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah mencanangkan bahwa mereka akan fokus mengembungkan segmen SUV crossover, di mana XL7 pun menjadi bagiannya.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa XL7 mild hybrid akan dijajakan di Negeri Batik. Tren dan permintaan dinilai terus meningkat.

Melihat spesifikasi XL6 mild hybrid, kita akan menemukan berbagai inovasi baru. Selain menyematkan teknologi hybrid dengan kehadiran  ISG (Integrated Starter Generator) dan baterai berkapasitas 6 ah atau setara 7,2 Watt untuk mensupport sistem hybridnya.

Sedangkan untuk mesin, LMPV versi India ini menggunakan mesin K15C Dualjet yang mampu memilin daya 105PS/6.000 rpm dan torsi 138 Nm/4.400 rpm. Opsi transmisi matik 6 speed menyalurkan kinerja mesin ke roda depan.

Apakah kemudian mesin dan transmisi tersebut akan hadir untuk XL7 di pasar lokal? Mungkin hasil pengamatan sementara menghasilkan spekulasi yang lain.

Kalau dilihat dari jalur produksi sama dengan Ertiga hybrid. Sepertinya racikannya pun akan sama yakni menggunakan mesin K15B dan tetap menggunakan 4-speed AT. Sedangkan varian girboks manual 5-speed pun akan tetap tersedia.

Jika melihat klaim XL6, LMPV dengan 6 bangku ini konsumsi BBM mencapai 20,97 km/liter (M/T) dan 20,27 km/liter (A/T). Jika benar speknya akan sama dengan Ertiga mild hybrid maka hasil berdasarkan pengetesan OtoDriver ada di angka 14,4 hingga 17.0 km/liter.

Kita tunggu saja kabar baik dari Suzuki

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com