Versi Baru Suzuki Ertiga Tertangkap Kamera Di India. Pakai Girboks CVT?

Versi Baru Suzuki Ertiga Tertangkap Kamera Di India. Pakai Girboks CVT?

Suzuki Ertiga versi terbaru tertangkap kamera di India. Kendati demikian, mobil ini bukan tergolong sebuah facelift.

Seperti dapat dilihat pada gambar, terlihat perbedaannya hanya pada corak grill radiatornya saja dibandingkan versi terkini. Sementara sisanya kemungkinan perbedaannya hanya di bagian pengaplikasian warnanya saja. Namun bisa juga ini merupakan salah satu perubahan tidak berwujud penampilan fisik, semisal penggunaan transmisi CVT.

Penggunaan transmisi CVT tentu masih sangat spekulatif, namun jika dilihat dari 'battle field' termasuk di Indonesia, penggunaan CVT sudah sudah cukup jamak dilakukan oleh rival-rival produk berlogo S ini. Saat ini hanya Ertiga yang satu-satunya menggunakan jenis transmisi torque converter. 

Suzuki Ertiga generasi kedua lahir pada tahun 2018 lalu. Memang secara life cycle, sudah sewajarnya LMPV berlogo ‘S’ ini mendapatkan penyegaran di tahun 2022 mendatang mengingat usianya hampir 4 tahun. Sementara versi LSUV-nya, yakni XL7 atau XL6 untuk versi India baru muncul pada tahun 2020 silam. Saat ini, XL7 merupakan LSUV dengah harga paling bersaing di Indonesia.

Pada ajang GIIAS 2021 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga melahirkan edisi terbaru dari Ertiga, yakni Ertiga Finest Form alias FF. Dan lagi-lagi penyegaran ini hanya bersifat kosmetik dan cenderung minor.

Lantas, benarkah Ertiga akan bergulir menjadi MPV bertransmisi CVT? Tunggu update-nya hanya di situ otodriver.com.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com