Jelang Peluncuran Suzuki XL7

Jelang Peluncuran Suzuki XL7

Suzuki dipatikan meluncurkan produk barunya pada siang hari ini di Jakarta. Ya, sesuai undangan yang kami terima dan sejumlah bocoran yang telah beredar di mana-mana, produk baru tersebut ialah XL7. Sebuah mobil yang diduga adalah SUV dengan berbasis LMPV Suzuki Ertiga generasi kedua.

Mobil itu sendiri sebenarnya sudah lebih dahulu meluncur di India. Namun namanya adalah XL6, hal ini merujuk pada daya angkutnya yang memang dirancang untuk kabinnya diisi 6 orang dewasa. Indonesia dipastikan akan jadi negara kedua yang merilis Ertiga ala SUV ini.

Dalam bocoran yang kami terima, harga Ertiga "SUV" ini kabarnya dimulai dari Rp 230 jutaan. Semoga saja benar. Pasalnya mobil baru ini nantinya secara spek akan berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross, Honda BR-V, duo Rush-Terios hingga LSUV Cina DFSK Glory 560.

Berbicara jantung pacunya, Ertiga XL7 diduga akan mengusung mesin yang sama dengan Ertiga regular, mesin yang digunakan, yaitu K15B 4 silinder DOHC, VVT berkapasitas 1.462 cc yang mampu menyuguhkan tenaga sebesar 104,7 ps/6.000 rpm dan torsi puncak di angka 138 Nm/4.400 rpm.

Nantikan update peluncuran XL7 di OtoDriver karena kami akan melaporkan langsung dari lokasi peluncuran.

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com