Hyundai Stargazer Bukan LMPV Pertama Yang Tawarkan Opsi Captain Seat

Hyundai Stargazer Bukan LMPV Pertama Yang Tawarkan Opsi Captain Seat

Hyundai Stargazer telah resmi diluncurkan di Indonesia sekaligus menjadi debut dunianya. LMPV terbaru asal Korea Selatan ini punya modal kuat soal desain, tenaga mesin, dan juga fitur yang diusungnya.

Salah satunya adalah fitur Captain Seat. Umumnya, pilihan konfigurasi Captain Seat tersedia di MPV berukuran medium, seperti Toyota Kijang Innova, Wuling Cortez, atau bahkan MPV Sliding Door medium seperti Toyota Voxy cs.

Kendati demikian, tahukah Anda bahwa Stargazer bukanlah LMPV pertama yang tawarkan bangku baris kedua berkonfigurasi Captain Seat? Sedikit kilas balik ke tahun 2017 lalu, salah satu LMPV asal negeri Tiongkok, yakni Wuling Confero merupakan LMPV pertama yang tawarkan bangku baris kedua berkonfigurasi Captain Seat.

Menariknya, konfigurasi Captain Seat tersedia pada tipe tertinggi Confero tanpa adanya biaya tambahan. Berbeda dengan Stargazer, bagi konsumen yang memesan jok tipe ini, konsumen harus merogoh kocek ekstra sebesar Rp 1 juta.

Memang di kelas LMPV, pilihan Captain Seat mungkin merupakan opsi yang cukup unik. Mengingat model-model LMPV kawakan seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, hingga Suzuki Ertiga tidak dibekali dengan opsi ini.

Salah satu model entry level yang dilengkapi dengan Captain Seat adalah Suzuki XL6 alias XL7 versi India. LSUV ini hadir dengan kapasitas angkut 6 penumpang dengan Captain Seat di baris kedua. Namun opsi ini tidak hadir pada XL7 versi Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com