Detik-detik Kemunculan Hyundai Ioniq di Indonesia Sebagai Taksi Listrik

Detik-detik Kemunculan Hyundai Ioniq di Indonesia Sebagai Taksi Listrik

Berkolaborasi dengan Grab, Pemerintah Indonesia akan meluncurkan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik Dalam Mendukung Perkembangan Industri Kendaraan Listrik Indonesia. Berdasar undangan yang masuk ke meja redaksi, acara tersebut akan berlangsung pada hari ini, Jumat, 13 Desember 2019.

"Sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) nomor 55 tahun 2019 tentang Percepatan Kendaraan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan, Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Asia Tenggara, sepenuhnya mendukung upaya pemerintah dan berkomitmen dalam membangun inisiatif industri kendaraan listrik di Indonesia," bunyi pesan dalam surat undangan tersebut.

 

Menteri Koordinasi Maritim dan Investasi, Luhut Pandjaitan dan Menteri Koordinasi Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto; keduanya mewakili tim koordinasi kendaraan listrik akan hadir dan memaparkan peta jalan perjalanan industri kendaraan listrik ke depannya.

Tidak tertutup kemungkinan juga pihak Grab akan mengenalkan program uji coba kendaraan listrik mereka di Indonesia, hasil kerja sama dengan Hyundai. Sebelumnya program serupa sudah dijalankan di Singapura, awal tahun 2019.

Sementara berdasar pemaparan pihak Hyundai, Grab Indonesia disebut sudah memilih unit Ioniq EV sebagai mobil listrik yang akan mengaspal sebagai moda transportasi bagi mitra pengendara mereka di Indonesia.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com