Galeri: Hyundai Ioniq EV Armada Grab

Galeri: Hyundai Ioniq EV Armada Grab

Hyundai Ioniq EV akan mulai mengaspal di jalanan raya sekitar Jakarta, Januari 2020 mendatang. Hal ini bisa terwujud berkat inisiatif Grab mengoperasikan mobil listrik milik pabrikan Korea Selatan tersebut.

Total ada 20 unit mobil listrik yang dioperasikan layaknya aramada Grab pada umumnya di awal tahun mendatang. Nantinya akan ada fitur GrabCar Elektrik yang dibuat khusus untuk mengakomodir mobil-mobil ini.

Secara teknis belum banyak detail informasi yang dipaparkan, yang sudah dipastikan kalau Hyundai Ioniq yang hadir di Indonesia ini punya 'setelan' khusus pada baterainya yang punya kapasitas lebih besar. Dengan baterai 38 kWh-nya mobil ini diklaim bisa menempuh jarak 380 km dalam sekali pengisian daya.

(Baca juga: Gerak Cepat Grab Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia)


Berdasar pantauan lapangan OtoDriver, mobil listrik murni (battery electric vehicle-BEV) ini mengadopsi plug-in tipe combine charging system (CCS Combo 2) yang memungkinkan pengisian daya dengan arus DC yang lebih cepat daripada pengisian dengan listrik rumah. Berikut beberapa detail foto yang bisa kami dapatkan.
 

 
 
 
 
 
 
 
 
 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com