Mobil Listrik Hyundai Akan Masuk Indonesia. Anda Tak Perlu Beli

Mobil Listrik Hyundai Akan Masuk Indonesia. Anda Tak Perlu Beli

Hyundai Ioniq akan mulai ditemui mengaspal di tanah air. Namun mobil listrik milik lansiran pabrikan asal Korea Selatan ini bukannya akan dijual bebas. Rencananya Grab akan memanfaatkan beberapa unit Hyundai Ioniq untuk uji coba layanan mobil listrik di Indonesia. Artinya Anda tak perlu memilikinya, untuk menikmati sedan listrik tersebut Anda hanya perlu order Grab saja, jika kelak beroperasi.

Hal ini dipastikan oleh Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja. "Intinya kami sedang menjajaki kerjasama dengan Grab. Model mobil yang akan dipakai Hyundai Ioniq EV," ujarnya ketika dihubungi OtoDriver.

 


Meski sudah memastikan model yang akan digunakan untuk uji coba di Indonesia, Hendrik masih merahasiakan detail lain seperti jumlah dan kapan 'operasi' akan dimulai. "Nah itu, sebentar lagi ya, saya belum bisa share. Tapi ini jumlahnya sudah detail," tegasnya lagi.

Grab mulai menjajaki program mobil listrik di Asia Tenggara setelah mendapat suntikan investasi sebesar 250 juta dolar AS dari Hyundai. Berdasar beberapa sumber informasi Grab Indonesia rencananyaakan memulai uji coba mobil listrik pada Januari 2020. Untuk tahap awal, Grab akan melakukan uji coba 20 unit mobil listrik Hyundai bagi mitra GrabCar di Jakarta.

Grab sebelumnya telah melakukan uji coba mobil listrik di Singapura pada awal tahun ini. Mereka menggandeng perusahaan penyedia listrik Singapore Power (SP) Group. Grab membeli 200 unit mobil Hyundai Kona EV, dan menyewakannya kepada mitra GrabCar dengan memberi diskon 30% untuk pengisian daya di stasiun pengisian listrik milik SP Group.

Bicara soal model mobilnya, Hyundai Ioniq adalah mobil pertama yang punya platform untuk semua model kendaraan listrik baik itu hybrid, pkug-in hybrid maupun listrik murni. Mobil produksi jenama asal Negeri Gingseng ini terkenal sebagai mobil paling efisien sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2017 silam.

Sementara mobil listrik murni, Hyundai Ioniq EV dibekali baterai lithium-ion 28 kWh dengan daya tempuh 320 km/pengisian daya penuh. Sementara soal output-nya, mobil ini punya tenaga maksimal 120 dk dan torsi insatan mencapai 295 Nm. Teknologi istimewa lainnya yang dimiliki Hyundai Ioniq EV adalah adanya In Cable Control Box (ICCB). Teknologi ini memungkinkan untuk pengisian daya mobil dengan daya listrik rumahan dengan outlet standar 110 volt.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com