Daihatsu Sigra yang Jadi Taksi Bukanlah Tipe Terendah

Daihatsu Sigra yang Jadi Taksi Bukanlah Tipe Terendah

Kehadiran Daihatsu Sigra dalam line up armada taksi di Jakarta semakin menghidupkan tren armada taksi 7 penumpang berbasis MPV ekonomis.

Seperti yang telah kami laporkan, OtoDriver berhasil menemukan mobil tersebut di pangkalan taksi milik PT Express Transindo Utama yang terletak di Jl. RC Veteran, Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Di sana, terlihat ada ratusan unit Sigra yang sedang antre dipasangkan pelat kuning.

 

Meski demikian, ada yang menarik ketika melihat ratusan armada tersebut. Setelah kami telusuri, Sigra yang dipersiapkan sebagai taksi berstiker Next, yang diduga masih unit bisnis Express group ini bukanlah tipe terendah.

Dari pantauan kami, Sigra yang dihadirkan masih masuk ke dalam kategori varian menengah, yaitu tipe X dengan mesin berkapasitas 1.200 cc.

 

Meskipun mengusung transmisi manual, namun Sigra taksi tersebut sudah mengandalkan mesin 3NR-VE, DOHC Dual VVT-I bertenaga 88 ps pada rpm 6.000 dengan torsi puncak 108 Nm di 4.200 rpm.

Seperti kita ketahui, bahwa saat ini Daihatsu Sigra tipe terendah diduduki tipe M yang masih menggunakan mesin 1.000 cc.

Selain memiliki mesin yang lebih baik. Ada kelebihan lain yang dimiliki taksi baru ini, yaitu fitur keamanan standar seperti dual airbags, sensor parkir mundur, kemudian memiliki ventilasi AC untuk baris kedua.

Foto: Biondi

 

Sebagai armada berkapasitas tujuh penumpang, dimensinya juga tergolong besar, karena memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.655 mm dan tinggi 1.600 mm. Meskipun baris ketiga tidak dianjurkan untuk dihuni orang dewasa.

Jika mengacu dari website Daihatsu Indonesia, maka harga Sigra yang akan berseliweran sebagai taksi di Jakarta ini dibanderol Rp 133,75 juta.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com