SUV Berbasis Ayla Muncul Tahun Depan di Malaysia?

SUV Berbasis Ayla Muncul Tahun Depan di Malaysia?

Perodua yang merupakan salah satu pabrikan asli Malaysia diduga kuat akan memproduksi SUV model baru yang diperkirakan akan diluncurkan pada tahun depan.

Seperti dilansir media Malaysia, funtasticko.net mengabarkan bahwa pabrikan yang punya afiliasi dengan Daihatsu tersebut akan membuat sebuah SUV kompak yang menggunakan rancang bangun yang sama dengan Perodua Axia. Seperti yang pernah kami laporkan, Axia merupakan Daihatsu Ayla dan Toyota Agya versi negeri jiran.

 

Foto: Danu

 

Disinyalir bahwa mobil ini merupakan versi produksi dari Daihatsu DN Trec yang tak lain merupakan mobil konsep yang pernah hadir pada hajatan Tokyo Motor Show 2017 silam.

Mobil ini dibangun dengan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA) yang merujuk pada sosok dengan kode D55L.

Belum bisa dipastikan mengenai spesifikasi mesin yang akan digunakan. Spekulasi sementara mobil ini dijejali dengan mesin tiga silinder 1.000 cc hingga 1.500 cc.

Apakah model ini merupakan model serupa dengan ‘mistery guest’ PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang beberapa waktu silam pernah kami bahas?

Tunggu perkembangannya..

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com