Daihatsu dan Honda Berebut Peringkat Kedua Merek Terlaris

Daihatsu dan Honda Berebut Peringkat Kedua Merek Terlaris

Angka penjualan yang positif di semester kedua 2019 ini tak hanya dialami oleh PT Honda Prospect Motor, namun juga dirasakan oleh PT Astra Daihatsu Motor.

Dari data yang dirilis Gaikindo, Daihatsu menduduki peringkat kedua di bawah Toyota dengan penjualan retail bulan Juli-Agustus sebanyak 26.501 unit, sementara Honda berada di urutan ketiga dengan 25.829 unit terjual.

 

Persaingan kedua brand Jepang tersebut cukup seru karena hanya berselisih sedikit. Namun jika dilihat dari siapa yang menyumbang penjualan tertinggi, kedua brand memilki jagoan yang berbeda.

“Kami bersyukur, hingga kuartal 3 penjualan Sigra menunjukkan tren positif. Kami berharap New Astra Daihatsu Sigra yang baru diluncurkan pada September 2019 lalu, bisa mewujudkan impian masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan keluarga yang handal,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

 

Daihatsu mengandalkan LCGC MPV seperti Sigra yang berkontribusi sebanyak 4.100 unit perbulannya. Sedangkan Brio mampu memimpin penjualan Honda dengan capaian 6.155 unit perbulan yang semakin meningkat pada semester kedua ini.

“Meskipun pasar otomotif secara umum masih mengalami tekanan, Honda memasuki semester kedua di tahun ini dengan tren yang positif karena didukung oleh produk-produk yang diminati oleh konsumen, juga berbagai program penjualan yang memberikan nilai lebih bagi konsumen,” ucap Yusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com