Calon MPV Ekonomis Renault Akan Lebih Murah Ketimbang Toyota Calya?

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 19 Maret 2019 10:00 WIB
Berita - Calon MPV Ekonomis Renault Akan Lebih Murah Ketimbang Toyota Calya?
Bagikan ke:
Renault berencana menjual Low Cost Green Car yang bermain di segmen MPV seperti halnya Calya. Apa saja keunggulannya?

Setelah penjualannya dipegang oleh Maxindo Renault Indonesia mulai tahun 2019 ini, Renault dikabarkan serius menggarap pasar Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau. Seperti halnya di India, sebuah MPV harga kompetitif yang kini terkenal dengan sebutan Renault RBC juga diisukan masuk ke Indonesia.

Ciri khasnya, mobil keluarga ini akan dilengkapi dengan lampu depan LED DRL, grill berbentuk V dengan grill bagian bawah yang lebar serta foglamp berbentuk persegi.

Foto - Calon MPV Ekonomis Renault Akan Lebih Murah Ketimbang Toyota Calya?

 

Namun, karena dibiakkan dari platform yang sama seperti Renault KWID, LMPV mereka akan memiliki dimensi kurang dari 4 meter dengan kapasitas penumpang mencapai tujuh kursi.

Sayangnya, dari bocoran yang beredar Renault RBC akan ditenagai mesin bensin tiga silinder 1.000 cc dengan turbocharger yang akan dikawinkan dengan transmisi 5 AMT. Jika dibandingkan dengan LCGC MPV yang ada di Indonesia seperti halnya Toyota Calya, bisa dibilang mesin RBC ini paling mungil, namun sudah menggunakan turbo.

Calya sendiri mengandalkan mesin 4 silinder berkapasitas 1.197 cc dengan tenaga 88 ps dan torsi 108 Nm.

Foto - Calon MPV Ekonomis Renault Akan Lebih Murah Ketimbang Toyota Calya?

Namun yang menarik, menurut Indianautosblog.com, RBC akan dijual seharga 4,5 lakh atau setara Rp 93 jutaan. Jika demikian, harganya akan jauh di bawah Calya yang dipasarkan Rp 138-156 jutaan.

#renault #rbc #toyota #calya

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.