Almaz VS Kona VS HR-V Prestige. Siapa Paling Irit?

Almaz VS Kona VS HR-V Prestige. Siapa Paling Irit?

Di penghujung tahun 2019 ini, OtoDriver berkesempatan menguji tiga compact Sport Utility Vehicle (SUV) yang tengah digemari para konsumen di tanah air.

Ketiga mobil tersebut ialah Wuling Almaz, Hyundai Kona dan juga Honda HR-V. Tidak tanggung-tanggung, kali ini kami membawa ketiganya ke Bandung, Jawa Barat. Selain menguji performanya, tentu konsumsi bahan bakar menjadi fokus pengujian kali ini.

Selain unggul dalam pengendalian, sebuah SUV juga tentu harus menyuguhkan performa yang baik sehingga dapat diminati konsumen. Namun di samping itu, konsumsi bahan bakar tentu menjadi nilai tambah bila ingin dibeli para pecinta SUV di Indonesia.

Lantas dengan jarak tempuh mencapai 163 km dari Jakarta menuju Bandung, kami berhasil menorehkan hasil konsumsi BBM ketiganya.

 

Di posisi pertama, ada Honda HR-V Prestige yang mengandalkan mesin 1.800 cc. Mobil ini mampu mencapai 11,5 km/liter di dalam kota, sementara untuk rute tol dengan kecepatan rata-rata 90 km/jam, mobil ini berhasil mencatat 18 km/liter.

 

 

Di peringkat kedua ada Hyundai Kona yang dipersenjatai mesin 2.000 cc. Dari hasil yang kami peroleh, andalan brand asal Korea Selatan ini berhasil mencetak 8,4 km/liter untuk konsumsi dalam kota, sementara untuk konsumsi luar kota dengan kecepatan 90 km/jam, mobil ini berhasil menyentuh angka 15,1 km/liter.

Di posisi paling buncit dalam pengujian kali ini dihuni Wuling Almaz yang tercatat memiliki konsumsi BBM dalam kota 8,3 km/liter dan 12,8 km/liter untuk rute tol.

Hasil ketiganya juga kami perlihatkan dalam video komparasi Wuling Almaz, Hyundai Kona dan Honda HR-V di youtube OtoDriver.

Hasil tes konsumsi bahan bakar:

1. HR-V Prestige (1.800 cc): 11,5 km/liter di dalam kota, 18 km/liter rute tol

2. Kona (2.000 cc): 8,4 km/liter di dalam kota, 15,1 km/liter rute tol

3. Almaz (1.500 cc): 8,3 km/liter di dalam kota, 12,8 km/liter rute tol


 

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com