Pilih Mana, Medium SUV Korea Selatan atau Cina?

Pilih Mana, Medium SUV Korea Selatan atau Cina?

Hyundai Indonesia meluncurkan Tucson dengan penyegaran alias facelift. Mobil yang bermain di segmen SUV itu disebut mendapat penyegaran pada tampilan dan fiturnya.

Meski begitu, Hyundai Tucson facelift tentu harus bersaing dengan SUV lainnya yang sudah ada di pasar roda empat Indonesia yang juga punya tampilan dan fitur yang menarik. Salah satunya adalah Wuling Almaz, SUV asli bermerek Cina.

Untuk itu OtoDriver akan mencoba bandingkan antara Hyundai Tucson yang baru mendapati facelift dengan Wuling Almaz, keduanya sama-sama bermain di segmen medium SUV, berkonfigurasi lima penumpang dan punya dimensi serupa. 

 

Dari segi fitur keselamatan, kedua mobil tidak jauh berbeda, keduanya dibekali sistem seperti ABS, EBD, HSA. Namun Hyundai Tucson dilengkapi dengan platform kerangka AHSS (Advanced High Strength Steel) yang memiliki lebih banyak 51 persen kandungan baja.

Dengan bekal itu, sehingga membuat Hyundai mengklaim SUVnya itu lebih kokoh dan mampu menyerap maupun meminimalkan distorsi akibat benturan, bahkan kabin Tucson disebut lebih senyap.

Namun bicara fitur hiburan, Wuling Almaz punya senjata yang tak ada di Hyundai Tucson, yakni Wuling Link, yakni fitur perintah suara yang bisa mengoperasikan banyak hal, musik, video dan konektifitas lainnya. 

Selain itu, pada Hyundai Tucson juga belum dilengkapi dengan sunroof, sementara Wuling Almaz sudah menggunakannya.

Terkait dimensi kedua mobil tidak jauh berbeda. Hyundai Tucson memiliki dimensi panjang 4.410 mm, lebar 1.820 mm, tinggi 1.655, dan jarak sumbu roda 2.640. Sedangkan Wuling Almaz memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 1.760 mm dan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Soal harga Hyundai Tucson facelift dibanderol mulai Rp 464 juta sedangkan Wuling Almaz dipasarkan dengan harga Rp 318,8 juta. Jadi pilih mana, Hyundai Tucson atau Wuling Almaz?
 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com