Nissan Note Meluncur di Thailand, Siap Ganggu Honda Jazz

Nissan Note Meluncur di Thailand, Siap Ganggu Honda Jazz

Nissan Note yang merupakan Mini MPV 5 penumpang sekelas Honda Jazz resmi hadir di Thailand. Kemunculannya di negeri gajah putih itu tentu siap menghantui segmen yang dikuasai kubu Honda dengan Jazz-nya.

Seperti yang dilaporkan Paultan (17/1), Nissan Note facelift ini merupakan generasi kedua dan sebelumnya ia meluncur di Jepang pada akhir 2016. Di Thailand, Note dijual dengan harga termurah 568 ribu Baht atau sekitar Rp 212 jutaan dan termahal 640 ribu Baht atau sekitar 239 jutaan.

 

Nissan Thailand

 

Tentu harga yang menarik bukan, bagi yang bosan dengan Honda Jazz? Tapi untuk urusan mesin, ia sepertinya kalah spek dari Jazz. Note pakai unit 1.200 cc tiga silinder dengan daya 78 dk yang ditransfer ke roda dengan transmisi CVT X-Tronic, tanpa ada opsi transmisi manual. Mesin berkode HR12DE milik Note itu sama seperti yang dipakai March dan Datsun Go.

Karena pakai mesin yang tergolong kecil, Nissan Thailand pun berani mengklaim Note punya efisiensi bahak bakar yang baik. Dalam keterangan tertulisnya, mobil yang punya pilihan dua varian ini mampu menjelajah 20 km dengan 1 liter BBM dan emisi CO2-nya hanya 120 g/km. Maka, ia masuk program ECO Car Phase 1 yang dibuat pemerintah Thailand. 

 

Nissan Thailand

 

Menariknya, Note dibekali beragam fitur keselamatan. Mulai dari ABS, Vehicle Dynamic Control, Hill Start Assist, Forward Collision Warning, Nissan Intelligent Emergency Braking, Forward Emergency Braking, Lane Departure Waring sampai Moving Object Detection. 

Halo Nissan Indonesia? Tertarik menghadirkannya?

 

Nissan Thailand

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com