Toyota Akan Bikin Mobil Kencang Dengan Label Khusus Seperti M Pada BMW

Toyota Akan Bikin Mobil Kencang Dengan Label Khusus Seperti M Pada BMW

Toyota mengisyaratkan akan membuat divisi khusus untuk menjual mobil berperforma tinggi layaknya AMG pada Mercedes-Benz atau M di BMW. Label mobil berperforma itu kabarnya pakai nama baru, bukan memanfaatkan nama TRD yang lebih dulu familiar.

Seperti yang dilaporkan Carscoop (28/11), Gazoo Racing yang merupakan divisi balap Toyota di Jepang akan membidani kelahiran label mobil berperformanya. Karena bisa dikatakan Gazoo Racing punya kapabilitas dan kemampuan yang mumpuni untuk menghasilkan mobil kencang buatan Toyota.

 

Toyota bisa saja menjual Supra generasi terbaru dengan label khusus 

 

Gazoo Racing saat ini tengah serius menyiapkan mobil Toyota untuk turun di kejuaraan reli dunia alias WRC di 2017 mendatang. Dan belum lama mereka juga berpartisipasi di World Endurance Championship dengan meracik mobil balap Toyota.

Nah, dari situ kemungkinan Gazoo Racing akan mengembangkan mobil untuk versi jalan raya-nya. Rumor ini kian kuat dengan kabar hadirnya Toyota Supra generasi terbaru yang akan muncul tahun depan. 

"Di Eropa tantangannya lebih besar, karena kami punya banyak kompetitor di sana. Dan dana yang kami punya juga jadi perhatian. Tapi bagaimana pun, saya bekerja sangat giat agar kami punya brand seperti M di BMW," tutur Koei Saga, Kepala Divisi Gazoo Racing dan Toyota’s Powertrain Division.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com