GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle

Panduan GIIAS 2024
Penulis: Suryo Sudjatmiko
Rabu, 3 Juli 2024 12:35 WIB
Berita - GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle
Bagikan ke:

OTODRIVER - Perhelatan pameran otomotif terbesar di Indonesia Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan digelar pada 18-28 Juli 2024. Pameran bertaraf internasional ini akan digelar di ICE BSD City, Tangerang. Gelaran ini akan menjadi pembuka bagi GIIAS The Series 2024 yang akan dilaksanakan setelahnya di Surabaya, Bandung dan Semarang.

Foto - GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle
GIIAS 

Peserta GIIAS 2024

Sebanyak 55 brand kendaraan bermotor dipastikan berpartisipasi. Untuk brand mobil penumpang ada 31 brand yakni BAIC, BMW, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, GWM, Honda, Hyundai, Jaecoo, Jetour, KIA, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta, Nissan, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, VinFast, Volkswagen, Volvo dan Wuling.

Sedangkan untuk kendaraan komersial dimeriahkan Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks. Selain itu terdapat 3 karoseri yaitu Adiputro, Laksana dan Tentrem. 

Di sisi roda dua diramaikan 20 merek mereka adalah Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Exotic, Gelis, Harley-Davidson, Ion Mobility, Italjet, Kupprum, Motoguzzi, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, Vespa, Vmove, Volta dan ZPT.

Tak hanya itu masih ada 120 peserta yang datang dari industry pendukung seperti ban, aksesoris dan produk aftermarket.
Dalam keterangan resminya, GIIAS edisi perdana ini akan menjadi tempat peluncuran  40 model baru dan konsep. 

Foto - GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle
Test drive

Test Drive

Penggunjung disuguhkan berbagai kegiatan mulai dari test drive dan juga test ride. 
Jadwal test drive dibuka mulai 19 hingga 28 Juli, di mana lokasinya di Test Drive A (Loading Dock Hall 2 – 3A), Test Drive B (Loading Dock Hall 6,8 & 9), Test Drive Convention Hall, Test Drive Hall. 
Jadwal test ride untuk motor digelar di Area Outdoor Hall 11 pada tanggal sama.

Tiket

Pihak GIIAS menyediakan pembelian tiket online maupun offline. Tiket secara online untuk weekdays senilai Rp50 ribu, akhir pekan Rp100 ribu dan VIP Rp250ribu. Sementara pembelian offline atau di tempat untuk hari kerja senilai Rp75 ribu, weekend Rp125 ribu dan VIP di harga Rp300 ribu.

Parkir dan shuttle

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat menggunakan area parkir di ICE BSD dan juga disediakan kantung-kantung parkir yang berada di sekitar lokasi pameran yakni di Aeon Mall BSD, Bintaro Xchange, The Breeze, Edutown 2 dan Pasar Intermoda. 

Untuk kenyamanan pengunjung disediakan shuttle bus dari tempat tersebut di atas secara gratis. Selain itu disediakan juga shuttle bus dari tempat yang dekat dengan akses transportasi umum seperti commuter line, tepatnya di stasiun Rawabuntu. (SS)

Tempat dan jadwal shuttle   

Foto - GIIAS 2024: Ada Apa Saja Di Sana, Panduan Lengkap, Peserta, Tiket Dan Shuttle
jadwal shuttle - jadwal shuttle

#giias-2024 #gaikindo #pameran-otomotif-indonesia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.