Inilah 7 Mobil Terbaik di Benua Biru, Kenali Mereknya

Inilah 7 Mobil Terbaik di Benua Biru, Kenali Mereknya

Benua Eropa memiliki peran besar dalam perkembangan mobil dan teknologi di dunia. Oleh karena itu, brand-brand asal Benua Biru selalu dijadikan patokan untuk mobil terbaik yang ada di pasar global.

Untuk mengetahui deretan mobil Eropa favorit di tahun ini,  penghargaan bernama European Car of the Year (ECOTY) 2021 diketahui telah melangkah ke tahap 7 besar.

Seperti dilansir Paultan.org, dari daftar awal 29 model mobil Eropa, kini dipangkas menjadi hanya tujuh finalis. Pemungutan suara putaran kedua akan dilakukan pada waktunya untuk menentukan pemenang tunggal, yang akan kita temukan pada 1 Maret 2021.

Adapun tujuh model yang berhasil masuk ke tahap selanjutnya seperti Citroen C4, Cupra Formentor, Fiat 500, Land Rover Defender, Skoda Octavia, Toyota Yaris dan Volkswagen ID.3. Semua kandidat adalah kendaraan baru yang dijual sekarang atau sebelum akhir 2020 di lima atau lebih pasar Eropa.

Merek yang tidak mendapat dukungan yang cukup dari juri ECOTY termasuk Mercedes-Benz dan Hyundai, yang memiliki tiga model atau lebih yang bersaing untuk penghargaan tersebut. Sementara itu, marques dengan dua model di kompetisi seperti BMW, Ford dan Honda juga tidak masuk dalam daftar terpilih.

Peugeot 208 adalah pemenang ECOTY tahun lalu, mengungguli Tesla Model 3 dan Porsche Taycan, sementara finalis lainnya adalah Renault Clio V, Ford Puma, Toyota Corolla dan F40 BMW 1 Series.

 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com