Mobil Termahal yang Meluncur di GIIAS 2019 Sudah Laku 20 Unit!

Mobil Termahal yang Meluncur di GIIAS 2019 Sudah Laku 20 Unit!

Debut Lexus LX570 Sport di Indonesia mungkin kalah gaungnya dibanding, sebut saja, Toyota Supra, Mitsubishi Eclipse Cross, Honda Accord, atau bahkan BMW seri 3 teranyar. Namun, tetap saja SUV yang satu ini menarik perhatian kami secara khusus lantaran merupakan mobil dengan label 'mobil baru termahal' di GIIAS 2019.

Banderol Rp 3,345 milyar yang digantungkan pada unit Lexus LX570 Sport membuatnya 'unggul' atas sportscar legendaris, Toyota Supra; SUV mild-hybrid, Audi Q8; ataupun Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC AMG Line; yang dibanderol 'hanya' di kisaran Rp 2 miliyar.

Dibanding model standarnya, model Sport ini hadir dengan improvisasi aksesoris. Mulai dari grille Honeycomb yang lebih besar, bodykit yang sporty, serta spion berwarna hitam. Tak hanya itu, untuk varian Sport, LX570 hadir dengan warna khusus, yakni Starlight Black dan Sonic Quartz.


Menariknya, meski harganya jauh sangat tidak 'bersahabat', SUV premium yang satu ini sudah mencatatkan angka penjualan yang tidak sedikit --untuk ukuran produk premium tentunya--. "Di motor show ini (GIIAS 2019), sudah sekitar 20-an unit terjual," terang General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja kala menyapa rekan-rekan media di GIIAS 2019.

Namun, tingginya angka pemesanan Lexus LX570 Sport rupanya menyisakan pekerjaan rumah tambahan. Masih menurut Adrian, secara umum produk-produk Lexus memerlukan waktu inden sekitar 3 bulan. Nah, untuk Lexus LX570 Sport menurut dia waktu inden-nya bisa tembus 5 bulan atau mungkin lebih. Itu pun penyalurannya dilakukan secara bertahap. Sederhananya, jika Anda memutuskan membeli unit mobil paling mahal di ajang GIIAS 2019 ini, barangnya tidak bisa langsung dinikmati.

Namun itu semua tidak menjadi masalah jika mengingat benefit yang akan Anda dapat saat memiliki mobil Lexus. Biaya gratis jasa dan suku cadang sampai waktu 5 tahun dan garansi 3 tahun pasti didapat.

Selain itu Lexus juga punya layanan parkir ekslusif di beberapa lokasi besar di Indonesia seperti di mall Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Senayan City, Hotel Fairmont Jakarta, dan Dharmawangsa Hotel.

Tidak berhenti sampai di situ ada juga Lexus Mobile Concierge Service (LMCS). Bengkel berjalan yang satu ini, dijelaskan Adrian, punya kelengkapan alat yang sama dengan ada di dealer.
"Jadi biasa kita di galeri (dealer) punya mesin untuk mendeteksi endoskopi mesin, itu pun ada dalam mobil (servis) itu. Bahkan ada fasilitas cuci steam juga," tambahnya.

 
 
 
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com