SPY SHOT: BMW Seri-1 Sedan 2017

SPY SHOT: BMW Seri-1 Sedan 2017

Kehadiran BMW Seri-1 Sedan semakin dekat. Wujudnya tertangkap kamera walaupun masih tertutup stiker kamuflase.

Berdasarkan spy shot yang didapat Worldcarfans, terlihat mobil ini berdimensi cukup kompak. Ia memang dihadirkan untuk menandingi Mercedes-Benz CLA-Class serta Audi A3 sedan yang sudah lebih dulu hadir. Desain lampu depan dan belakangnya terlihat besar, mengingatkan pada Seri-5 namun dalam skala kecilnya.

Seperti para kedua pesaingnya, mobil ini dikabarkan akan menggunakan konfigurasi penggerak roda depan.  Berarti ini kali pertama BMW membangun sedan berjenis FWD.  Memang, ini terlihat dari overhang bagian depan yang lebih panjang tak seperti pada kakak-kakaknya yang berpenggerak belakang.

Bisa  diprediksi, bahwa mobil yang diperkirakan masuk pasar di 2017 ini juga akan menggunakan mesin 3 silinder 1.500 cc  turbo serta 4 silinder 2.000 cc turbo yang digunakan pada Seri-2 Active Tourer serta MINI Cooper, mengingat mereka juga  berbagi platform yang sama.

Para penggemar sejati merek asal Stuttgart ini bisa saja kecewa akan keputusan BMW menggunakan penggerak roda depan. Hal yang ditakutkan adalah akan menghilangkan karakter dan kesenangan berkendara khas BMW.

Namun hal ini punya dampak positif, yaitu tonjolan yang ada di lantai kabin belakang akan hilang, sehingga ruang kaki pada penumpang belakang akan lebih lapang, serta konsumsi bahan bakar juga akan lebih ekonomis.

Lagipula penggerak depan juga tetap bisa menyenangkan, misalnya seperti di MINI. Ya, mudah-mudahan masih terasa cita rasa BMW ya.

 

Worldcarfans

 

 

 

 

Worldcarfans

 

 

 

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com