SPY SHOT: BMW i5 Touring

SPY SHOT: BMW i5 Touring

Jakarta,OTODRIVER. BMW i5 baru saja melakukan debutnya berbarengan dengan model mesin konvensionalnya, Seri-5 generasi terbaru. Seri-5 generasi ke-8 ini mengusung kode bodi G60 dan resmi menggantikan pendahulunya, Seri -5 G30 yang merupakan generasi ke-7.

i5 sendiri nantinya akan hadir dalam format yang mirip dengan Seri-5 sedan. Namun, BMW tampaknya telah mempersiapkan model station wagon untuk i5.

Seperti dilaporkan dari motor1.com (1/7), tampak sebuah sedan station wagon tertangkap kamera saat sedang melakukan pengetesan. Walau demikian, bagian belakangnya terlihat ditutupi oleh jubah kamuflase dan dapat dipastikan bahwa model ini merupakan i5 Touring nantinya.

Di bagian depannya, tampak i5 Touring ini masih tersemat Kidney Grille khas BMW akan tetapi tampak grill tersebut tampak tertutup. Tentu hal ini yang menjadi ciri khas sebuah mobil listrik mengingat sebuah mobil bertenaga setrum tidak membutuhkan pendinginan sebanyak mesin konvensional.

Pada bagian belakangnya, tampaknya i5 Touring tidak akan memiliki banyak perbedaan dengan seri-5 Touring berkode bodi G61. Hanya saja jika melihat bagian bawahnya, i5 Touring tidak akan memiliki pipa knalpot.

Untuk spesifikasinya, i5 Touring disinyalir bakal mengusung motor listrik tunggal dengan tenaga mencapai 335 dk dan torsi 400 Nm.

Sebelumnya, BMW juga bakal melahirkan kembali sedan besar bertenaga buasnya M5 dalam format atap panjang alias Station Wagon. Untuk i5 sendiri kami nilai akan menarik karena menjadi BMW bertenaga listrik dengan wujud station wagon pertama yang dibuat oleh pabrikan asal Jerman tersebut. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com