SPY SHOT: All New Honda Civic 1.000 CC Turbo

SPY SHOT: All New Honda Civic 1.000 CC Turbo

Generasi kesepuluh Honda Civic akhirnya sudah mulai dijual di Cina dan hadir dalam empat pilihan tipe. Mereka menamakannya Civic 220Turbo dimana mereka semuanya dipersenjatai dengan mesin 1.500 i-VTEC turbo.

Tapi beberapa foto baru saja tersebar di beberapa media otomotif yang dikabarkanakan mengahdirkan sebuah varian baru yang dilengkapi dengan sebuah mesin mungil 1.000 cc.

Civic 180Turbo

Honda akan menamakannya Civic 180Turbo yang menggunakan mesin tiga silinder 1.000 cc VTEC turbo. Itu menandakan kemampuannya dianggap setara dengan 1.800 cc. Tersebar kabar pula bahwa tipe ini juga bakal hadir sebagai pilihan di seluruh dunia dan sudah dikonfirmasi hadir di pasar Eropa 2017 mendatang.

Mesin 1.000 cc tiga silinder VTEC turbo ini akan menghasilkan tenaga  sebesar 127 dk dengan torsi 200 Nm. Tenaga sebesar ini sebenarnya hanya terpaut 14 dk lebih kecil dibanding varian mesin 1.800 cc yang pernah ada, namun dengan torsi 26 Nm lebih besar. Civic 180Turbo akan menjadi model paling rendah Honda Civic yang dijual di pasar Cina, persis berada di bawah Civic 220Turbo. Keduanya akan diproduksi di pabrik Dongfeng Motors yang ditunjuk oleh pihak Honda untuk memproduksinya.

Karena akan hadir sebagai varian terendah, beberapa fitur akan absen tidak seperti varian yang sudah hadir seperti beberapa bagian eksterior seperti tidak akan dilengkapi dengan headlamp LED tapi berganti dengan halogen biasa dan pelek yang tidak lagi hadir dengan ukuran yang sama naum lebih kecil dan hanya berkelir satu warna saja.

Civic 1.0

Selain itu pada bagian interior juga tidak selengkap varian diatasnya karena kini kontrol pada lingkar kemudi hanya ada pada bagian sisi kiri yaitu sebagai kontrol audio saja. Selain itu fitur audio dengan layar touch screen juga ditiadakan. Bagian kursi dan beberapa panelnya juga tidak mendapatkan bahan kulit melainkan hanya bahan fabric biasa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com