Jeep Renegade Meluncur Di Cina, Harga Termurah Tak Sampai RP 300 Juta

Jeep Renegade Meluncur Di Cina, Harga Termurah Tak Sampai RP 300 Juta

Jeep Renegade akhirnya resmi meluncur di Cina. Setelah sebelumya Fiat Chrysler Automobiles (FCA) mengkonfirmasi untuk membuat sepenuhnya Renegade (CKD) di Tiongkok, akhirnya lahir Jeep "Cina".

Seperti yang dimuat Forbes (30/5) kemarin, Jeep Renegade yang diluncurkan untuk memenuhi pasar domestik Cina ini dibuat sepenuhnya pada fasilitas pabrik baru di kota Guangzhou, bagian selatan provinsi Guangdong.

Seperti yang pernah OtoDriver bocorkan sebelumnya, Jeep Renegade buatan Cina ini adalah hasil kolaborasi FCA dengan China’s Guangzhou Automobile Industry Group (GAC). Di pabrik baru itu kedua pihak menyebut mampu menghasilkan 160 ribu unit mobil pertahun.

Kembali ke Renegade yang baru meluncur, subcompact crossover ini dibandrol dengan harga yang sangat kompetitif yakni 141.800 Yuan sampai 178.880 Yuan. Angka tersebut jika dikonversi menjadi sekitar Rp 293.421 jutaan sampai Rp 369 jutaan. Bandingkan dengan Indonesia yang harganya mencapai kisaran Rp 700 juta. 

Renegade tersedia dengan pilihan mesin bensin 1.400 T-Jet turbocharger. Mesin ini dipadankan dengan transmisi tujuh percepatan untuk menyalurkan tenaga sebesar 148 dk dan torsi 230 Nm ke roda depan. Tersedia pula pilihan Four-wheel drive, dengan mesin bensin 2.000 cc tenaganya mencapai 168 dk.

Saat ini Jeep Renegade diproduksi di tiga negara, yaitu Brazil, Italia, dan kini Cina. Joint venture GAC dan FCA juga mengoperasikan pabrik di Changsa, provinsi Hunan untuk memproduksi Jeep Cherokee, Fiat Viaggio dan Fiat Ottimo. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com