Indonesia Negara Pertama Yang Produksi Sienta Selain Jepang, Spek Sedikit Dibedakan

Indonesia Negara Pertama Yang Produksi Sienta Selain Jepang, Spek Sedikit Dibedakan

Toyota Sienta akhirnya resmi meluncur di Tanah Air. Hal ini menjadi cukup istimewa karena, Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi MPV berpintu geser ini.

"Diperkenalkan pertama kali di Jepang, kini Toyota Sienta diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi," buka Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor. "Yang lebih membanggakan, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang memproduksi Sienta."

Namun ternyata ada beberapa perbedaan antara Sienta yang lebih dulu eksis di Jepang dengan yang baru hadir di Indonesia. "Beberapa perbedaan terdapat pada Sienta untuk Indonesia karena menyesuaikan keadaan jalan dan pasar di sini. Di Jepang tidak ada yang bertransmisi manual, kemudian ground clearance Sienta di Indonesia juga lebih tinggi," terang Hiroshi Kayukawa, Chief Engineer Toyota Sienta dari Toyota Motor Company yang bermarkas di Jepang.

Koyuki yang berbincang dengan OtoDriver setelah peluncuran Sienta menuturkan, Sienta terbaru ini hasil riset mendalam untuk menghadirkan cita rasa Indonesia. "Kami bersama dengan Toyota Indonesia yang memproduksi Sienta. Jadi mobil ini dibuat di Indonesia, oleh orang Indonesia, dan untuk Indonesia. Di Indonesia MPV sangat laris, begitupun di Jepang, itu jadi salah satu alasan Indonesia dipercaya untuk memproduksi Sienta," ujar Kayukawa. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com