Mesin Irit BBM Maserati Quattroporte

Mesin Irit BBM Maserati Quattroporte

Hadir sebagai pelengkap generasi keenam Maserati yang sudah berada di tanah air sebelumnya. Quattroporte dibekali mesin V6 twin turbo berkapasitas 3.000 cc, dapat menyemburkan tenaga hingga 330 dk. Mesin ini didesain untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah yakni 9,8liter/100km dan tingkat emisi lebih rendah 228g/km.

"Maserati menunjukan komitmenya untuk memberikan varian yang lebih lengkap dari sedan flagship kami dengan meluncurkan Maserati Quattroporte yang dilengkapi mesin terbaru untuk memberikan kombinasi terbaik dari kemewahan, performa dan efisiensi," ujar Fransiska Renata, CEO Maserati Indonesia.

Pasalnya, dengan dibandingkan mesin V6 yang berada dibalik Quattroporte S. Mesin dengan enam slinder yang tertanam pada Quattroporte jelas berbeda, karena telah mengusung desain camshaft terbaru, serta mapping inovatif pada injektor, turbo, dan Electronic Control System (ESC).

Nah, dengan perubahan inilah mesin V6 milik Quattroporte berhasil mengurangi konsumsi bahan bakar dan flesibilitas tanpa menurunkan respon tenaga. Sehingg torsi yang dicapai pun tetap besar mencapai 500 Nm pada putaran 4500 rpm.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan berkat sokongan transmisi ZF AT70 delapan percepatan yang menjadi generasi terbaru, menyalurkan tenaga melalui roda belakang pada setiap perpindahan gigi yang presisi, halus serta efisiensi disetiap putaran.

Akselerasi Quattroporte diklaim dapat meluncur dari diam hingga 100km/jam hanya dalam waktu 5,6 detik, dengan kecepatan maksimum 263km/jam.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com