Walau SUV, Maserati Levante Berdarah Ferrari Pada Mesinnya

Walau SUV, Maserati Levante Berdarah Ferrari Pada Mesinnya

Maserati Lavante yang merupakan SUV 5 penumpang kehadirannya cukup menyita perhatian publik Indonesia. Sebab, merek yang sudah identik dengan supercar eksotis ini tak pernah sebelumnya merilis SUV di Indonesia.

Tapi ternyata Maserati membenamkan jantung pacu yang sangat identik dengan supercar pada SUV pertamanya ini. Pasalnya mesin V6 yang dipakai Levante ini adalah mesin twin turbo dengan teknologi GDI terbaru yang dikembangkan oleh Maserati Powertrain bersama dengan tim pengembang dari Ferrari Powertrain.

 

Mesin tersebut dikembangkan khusus oleh tim Ferrari dan Maserati di kota Turin. Walau benar-benar mesin baru, Maserati menyebut mesin ini punya basis dari mesin V6 yang dipakai Ghibli dan Quattroporte.

Mesin V6 yang tertanam di Levante memiliki teknologi control klep cukup mutakhir, terutama dengan adanya hydraulic roller finger followers, four cam phasers dan twin turbocharging.

Pada Levante S yang bertenaga 430 dk diklaim dapat melaju hingga 100 km/jam dalam 5,2 detik dan memiliki kecepatan tertinggi hingga 264 km/jam. 

Dengan performa tersebut, Maserati juga menyebut bahwa Levante bisa mengukir kehematan bahan bakar 10,9 liter untuk menjelajah 100 km.

Baca juga: Belum Ada Lexus Dengan Turbo Di Indonesia? Ini Alasannya

Danu

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com