Saluran Bahan Bakar Bisa Bocor, Maserati Tarik Kembali Ghibli dan Quattroporte

Saluran Bahan Bakar Bisa Bocor, Maserati Tarik Kembali Ghibli dan Quattroporte

OTODRIVER - Produsen mobil mewah asal Italia, Maserati melakukan recall untuk Ghibli dan Quattroporte lansiran 2021-2022. Hal tersebut dilakukan karena terdapat sebuah masalah pada bagian sistem saluran bahan bakar akibat salah pada pemasangan awal.

Seperti dilansir Carscoops, penarikan kembali untuk kendaraan yang kental dengan aura sporty ini pertama kali di ketahui pada Desember yang lalu, saat Maserati menerima klaim atas masalah yang sama dan memutuskan untuk membuka penyelidikan internal.

Sehingga, perusahaan memutuskan setidaknya sekitar 58 unit kendaraan Ghibli dan Quattroporte dengan rentang pembuatan mulai dari 2021-2022 harus ditarik kembali untuk mendapatkan perbaikan.

Quattroporte terkena recall

Selama empat bulan berikutnya, produsen mobil tersebut menyelidiki masalah tersebut untuk menentukan potensi dampaknya, dan menemukan akar penyebabnya. Pada akhirnya, diputuskan bahwa sensor saluran bahan bakar di 28 Ghibli dan 30 Quattroporte dari model tahun 2021-2022 bisa bocor.

Kejadian ini merupakan hal yang sangat buruk bagi pengguna kendaraan tersebut, pasalnya kejadian yang jarang terjadi itu dapat menyebabkan kebakaran jika bahan bakar bersentuhan dengan sesuatu yang cukup panas untuk dijadikan sumber penyulutan. Selain itu, kebocoran dapat menyebabkan masalah mesin.

Jika kebocoran terjadi cukup cepat, hal ini dapat menyebabkan kekurangan bahan bakar, yang dapat menyebabkan kendaraan kehilangan tenaga penggeraknya. Jika hal ini terjadi secara tidak terduga, hal ini dapat mengakibatkan situasi berbahaya dan meningkatkan risiko kecelakaan, meskipun hingga kini pihak Maserati belum menemui laporan tersebut. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com