Inilah Bocoran BMW X4 Paling Bertenaga. 0-100 Km/Jam Hanya 4,9 Detik

Inilah Bocoran BMW X4 Paling Bertenaga. 0-100 Km/Jam Hanya 4,9 Detik

Ini adalah bocoran BMW X4 M40i yang terlihat di situs bimmertoday.de juga autotijd.be. Varian  ini memiliki beberapa perbedaan dan tentunya rentang harga dan kelengkapan di atas BMW Xdrive 35i yang juga sempat muncul di kedua situs tersebut beberapa hari sebelumnya.

 
Kedua unit baik xDrive35i dan M40i menggunakan mesin yang sama, berkapasitas 3.000 cc turbocharged enam silinder, tetapi M40i memilii tenaga yang lebih besar yakni 355 dk dan torsi 465 Nm. Hasilnya, untuk diajak berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,9 detik.

Pada dasarnya M40i terlihat seperti mobil M Sport umumnya, namun ada beberapa perbedaan kecil seperti pelek palang lima berganda serta trim satin abu-abu pada bumper dan kaca spion. Konfigurasi pipa knalpot berdiameter besar, masing-masing satu buah pada sisi kiri dan kanan bumper belakang.

Desain ini biasa digunakan untuk model 35i, tetapi untuk untuk beberapa alasan X4 35i menggunakan pipa knalpot berdiameter kecil di sisi kiri belakang karena menggunakan mesin empat silinder.

Sumber tenaga yang baru ini membuat M40i berhadapan langsung dengan Porsche Macan S yang memiliki kemampuan sebanding yaitu 340 dk dan torsi sebesar 460 Nm. Berbeda dengan Porsche Macan Turbo yang memiliki tenaga mesin lebih besar  395 dk dan torsi 550 Nm.

 
Mesin sama juga turut digunakan oleh BMW M2 generasi yang akan datang, ini pun mesin serupa BMW M3 yang di sedan sport itu bertenaga 426 dk dengan torsi sebesar 550 Nm.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com