Wuling Tergiur Manisnya Penjualan Daihatsu Gran Max

Wuling Tergiur Manisnya Penjualan Daihatsu Gran Max

Strategi Wuling yang merilis sebuah MPV baru bernama Formo cukup layak untuk diapresiasi. Kelas yang dimasuki Wuling Formo sendiri terbilang menggiurkan, yakni Light Commercial Vehicle alias LCV. 

Di kelas ini bisa dibilang jawaranya adalah Daihatsu Gran Max. Mulai dari varian minibus, bind van, sampai pick up pun dilimiki Gran Max. Modal nekat kah Wuling?

Tentu tidak. Wuling Motors mengaku telah menyiapkan Formo sejak jauh hari dan memang telah mengincar konsumen kalangan pebisnis mikro layaknya pengguna Gran Max. 

 

"Kalau kita lihat brand-brand lain yang sudah masuk (LCV) cukup potensial. Makanya kami tertarik masuk. Studinya sudah dilakukan sebelum kami masuk Indonesia, setelah kami meluncurkan produk pertama (Confero), kami juga sudah studi ke segmen-segmen lainnya," ujar Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors (7/11).

Pada laporan penjualan wholesale yang dirilis PT Astra Daihatsu Motor, di periode Januari sampai September 2018 Gran Max minibus alias non-pick up sudah terjual 11.683 unit. Gran Max minibus bermesin 1.300 cc yang digadang-gadang akan bersaing dengan Formo minibus dibanderol Rp 155,375 juta OTR Jabodetabek.

Harusnya ada peluang cukup baik bagi Formo yang harganya Rp 136,8 juta OTR Jabodetabek. "Jujur, kami belum menentukan target secara angka pasti (untuk Formo), ada target internal tapi bukan jadi bahan patokan. Karena kalau ngomongin commercial vehicle, ini baru pertama kali Wuling masuk. Dan kami-nya sendiri di tahun kedua ini sebenarnya fokusnya lebih ke customer service, aftersales dan pengembangan network," sambung Dian.

Tak salah jika Wuling tergiur merebut konsumen Gran Max. Pasalnya Gran Max mengalami kenaikan penjualan cukup oke dibanding tahun lalu. Wholesale 11.683 unit mengalami kenaikan dari 11.042 unit di periode yang sama pada 2017. Bahkan angka retailnya lebih menggiurkan, di Januari-September 2018 Gran Max sudah terjual 11.662 unit, sementara di 2017 penjualannya 9,748 unit saja.

“Perekonomian Indonesia terus bertumbuh seiring dengan bertambahnya peluang usaha. Dengan didukung oleh semangat Drive of A Better Life dan melihat potensi tersebut, kami optimis Wuling seri Formo dapat memberikan kontribusi untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi para pelaku usaha kecil dan menengah,” tutup Cindy Cai, Vice President Vehicle Sales, Service and Marketing of Wuling Motors.
 

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com