VW Caravelle 2016 Pakai Mesin Golf GTI

VW Caravelle 2016 Pakai Mesin Golf GTI

Volkswagen ingin Caravelle bisa tetap eksis dalam persaingan mobil van berukuran besar. Mereka pun memberikan penyegaran untuk Caravelle keluaran 2016 nanti dengan sebuah langkah berani. Pabrikan Jerman ini mengungkapkan, mereka akan menanamkan mesin yang menggunakan turbocharger pada varian mesin bensinnya.

VW akan menggunakan mesin yang sama seperti digunakan Golf GTI, yaitu unit bensin berkapasitas 2.000 cc TSI dengan turbo. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 204 dk di Caravelle. Ia juga punya dua pilihan transmisi yaitu manual 6 percepatan dan otomatis 7 percepatan berteknologi DSG andalannya.

Mesin ini sanggup melajukan Golf GTI 0-100 km/jam tak sampai 7 detik. Tapi di Caravelle dengan bobot dan dimensi yang jauh dari sporty, angka ini bisa tereduksi ke 8 detikan. Tetap saja cukup kencang buat ukurannya. Memakai mesin ini adalah langkah cukup berani dari VW, mengingat sebetulnya Caravelle lebih populer dalam varian diesel. Bisa saja pengembangan mesin diesel mereka saat ini sedikit terhambat menyangkut kasus dieselgate yang bergulir beberapa bulan lalu.

Wajahnya sendiri tidak berubah terlalu banyak, hanya lampu yang terlihat lebih elegan dan modern. Selain mesin baru, Caravelle di 2016 juga akan memiliki Post-Collision Braking System, yakni sistem yang akan mengerem mobil setelah terjadi tabrakan. City Emergency Braking serta Adaptive Cruise Control juga akan mempersenjatai mobil ini dalam segi keselamatan.

Apakah akan cepat masuk ke indonesia? Kita tunggu saja.

 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com