Toyota Gelar Lomba Rancang Aplikasi dengan Total Hadiah RP 100 Juta

Toyota Gelar Lomba Rancang Aplikasi dengan Total Hadiah RP 100 Juta

Sadar semakin pentingnya media informasi berbasis aplikasi, Toyota menggelar kompetisi untuk merancang dan membangun perangakat lunak yang mampu memberikan nilai tambah lebih kepada masyarakat dan pelaku industri otomotif.

Kompetisi bertajuk Toyota Fun/Code ini akan diawali dengan workshop di tiga kota, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Lalu nantinya, puncak acara akan dilangsungkan dengan konsep Hackaton Day. Dalam waktu 24 jam peserta individual maupun tim akan diuji kemampuannya sebagai IT Developers dalam menghasilkan aplikasi sesuai tema.

Ada lima tema yang bisa dipilih para peserta yaitu Eco Driving, Education, Ownership Experience, Value Chain & Trade-in serta Disability. Harapannya aplikasi ini dapat menjadi solusi berbasis teknologi seperti Toyota Interactive Virtual Assistant (TARRA). Pada bulan Maret lalu, aplikasi chat berbasis Line, WhatsApp, dan Facebook Messenger ini diluncurkan dan menjadi bukti nyata Toyota mulai 'melek' teknologi.

“Melalui berbagai sub tema dalam kegiatan Toyota Fun/Code ini, diharapkan akan lahir aplikasi unggulan yang menjadi inovasi bisnis otomotif. Melalui ajang kompetisi ini akan lahir para startup untuk menginspirasi generasi muda lainnya dalam menghadapi tantangan era industri 4.0,” kata Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto.

Foto: Alfons


Bagi peserta yang tertarik bisa mendaftar melalui https://toyotafuncode.id/register. Pendaftaran di mulai dari 16 Agustus 2019 dan akan ditutup pada 3 Oktober. Nantinya akan diumumkan peserta terpilih pada 3 November 2019.

Penilaian dilakukan tim juri yang berasal dari TAM dan profesional start up dan industri teknologi antara lain Vikra Ijas (Chief Product Officer Kitabisa.com), Norman Sasono (Chief Technology Officer DANA), dan Alfred Boediman (Managing Director Samsung Research Indonesia). Pengumuman pemenang akan dilakukan pada bulan November dengan total hadiah sebesar Rp 100 juta untuk 3 peserta terbaik.

 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com