The Last (Land Rover) Defender

The Last (Land Rover) Defender

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya bahwa Land Rover Defender akan resmi dihentikan produksinya di 2016. Dan benar saja di awal tahun ini, mobil ikonik asal Inggris tersebut resmi tutup usia setelah 68 tahun diproduksi.

Berakhirnya kisah SUV tangguh ini ditandai dengan keluarnya Defender terakhir dari jalur produksinya di pabrik Land Rover di Solihull, Inggris (29/1) lalu. Momen mengharukan itu disaksikan oleh  700 orang karyawan beserta mantan karyawan pabrik tersebut.

“Akan selalu ada tempat spesial di hati kami untuk Defender termasuk semua karyawan. Tapi ini bukan akhir dari segalanya, kami punya masa lalu yang hebat dan masa depan yang indah untuk kami capai.” ujar  Dr Ralf Speth, CEO Jaguar Land Rover (JRL) yang hadir pada proses produksi Defender terakhir tersebut.

Jaguar Land Rover memutuskan untuk menghentikan produksi mobil legendaris yang dikenal sebagai mobil berdurabilitas tinggi yang dapat melewati lumpur, banjir atau gurun pasir, karena kesulitan dalam mengikuti standar keselamatan dan emisi mobil modern.

Untuk melanjutkan ketangguhan sang legenda, JRL berencana akan menghadirkan lima model baru. Yakni dua varian model dua pintu, varian empat pintu dengan long wheelbase dan model pick up dua dan empat pintu.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com