Jaguar Land Rover Segera Merilis Octa Sebagai Model Termahal di Lini Defender, Simak Keunggulannya

Jaguar Land Rover Segera Merilis Octa Sebagai Model Termahal di Lini Defender, Simak Keunggulannya

OTODRIVER - Jaguar Land Rover bakal menghadirkan sebuah  produk baru dalam keluarga Defender yang bakal dinamai Octa. Mobil ini rencananya bakal hadir dengan mesin V8 dan disebut-sebut merupakan varian termahal Defender yang beredar saat ini.

Seperti dilansir Autocar, Selasa (26/3). Octa berasal dari bentuk oktahedron dari berlian, mineral alami yang memiliki ketahanan paling keras, cerminan dari daya tahan sekaligus harga mobil tersebut. Sayangnya baru sedikit bocoran yang terungkap. Selain mesin twin-turbocharged V8, belum banyak spesifikasi lain yang diketahui dari Land Rover Defender Octa.

Jaguar Land Rover juga mengungkap Octa akan menggunakan suspensi 6D Dynamic yang saat ini digunakan Range Rover Sport SV. Sistem suspensi itu menghubungkan peredam depan ke belakang secara hidrolik dan dari sisi ke sisi.

Suspensi 6D Dynamic membuat mobil keluaran Jaguar Land Rover memiliki kontrol aktif terhadap rotasi naik-turun mobil pitch and roll. Suspensi itu juga memberikan artikulasi roda yang dibutuhkan mobil off-road tanpa mengurangi kemampuan berkendara di jalan raya.

Land Rover Defender Octa bakal jadi varian tertinggi

Sebagai mobil petualang, tentunya Jaguar Land Rover sudah menguji Defender terbaru pada berbagai kondisi, mulai dari salju di Swedia, gurun di Dubai, aspal di Nurburgring sampai jalan berbatu di Moab. Land Rover Defender Octa diperkirakan akan diperkenalkan tahun ini. Mobil tersebut diperkirakan akan dijual lebih mahal dari Defender Autobiography.

Sebagai catatan, yang termahal saat ini dijual mulai 114.975 pound sterling atau sekitar Rp 2,3 miliar. (AB)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com