Begini Wujud Jiplakan Land Rover Defender Asal Cina

Begini Wujud Jiplakan Land Rover Defender Asal Cina

Jakarta, OTODRIVER. Land Rover Defender menjadi model mobil yang begitu melegenda dari masa ke masa. Defender menjadi model mobil dengan kapabilitas offroad yang tidak perlu diragukan lagi. Defender generasi terbaru melancarkan debutnya pada tahun 2020 silam.

Meski hadir generasi terbarunya yang berubah secara signifikan dibandingkan pendahulunya, namun tetap Defender masih begitu ikonik di mata para fans-nya. Namun, tahukah Anda ada jiplakan Defender yang berasal dari merek asal Tiongkok?

Salah satu model asal Great Wall Motors (GWM), yakni Haval Xianglong menjadi model yang digadang-gadang terinspirasi dari Land Rover Defender. Tampak bahasa desain Xianglong benar-benar menjiplak SUV legenda asal Inggris tersebut.

Jika dilihat di bagian eksteriornya, siluet bodinya terasa serupa dengan Defender. Hanya saja bagian grill terdapat nama ‘Haval’ yang cukup besar dan juga desain lampu yang berbeda dengan Defender.

Begitu pula di bagian buritannya, nampak desainnya pun tak berbeda dengan Defender dimulai dari bagian stoplamp-nya. Selain itum SUV ini juga menggunakan ban serep yang menggantung di bagian bagasi layaknya Defender sungguhan.

Mobil ini dibekali dengan mesin hybrid yang merupakan perpaduan mesin bensin 1.500 cc turbo yang dipadukan dengan motor listrik depan 80 kW (108 dk), dan motor listrik belakang 201 dk. (AW).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com