Inilah Mobil Paling Aman di Australia

Penulis: Ahmad Biondi
Selasa, 20 Juni 2023 15:15 WIB
Berita - Inilah Mobil Paling Aman di Australia
Bagikan ke:
Mobil paling aman di Australia ternyata jatuh kepada Land Rover Discovery Sport 2023. Berikut fakta menariknya

Mobil paling aman di Australia ternyata jatuh kepada Land Rover Discovery Sport 2023. Ia dianugerahi sebagai yang terbaik karena mendapatkan bintang lima, hasil uji tabrak oleh Australasian New Car Assessment Program (ANCAP).

Seperti diberitakan Drive, generasi Land Rover Discovery Sport itu mendapatkan rating lima bintang untuk keselamatan saat pertama kali diuji pada tahun 2014.

Setelah facelift pada tahun 2020 dan pembaruan lebih lanjut tahun ini hingga menjadi listrik pada tahun 2025, kendaraan tersebut telah diuji ulang oleh ANCAP dan mitranya dari Eropa, Euro NCAP.

Skor baru Land Rover Discover Sport itu berlaku hingga akhir 2028, atau enam tahun dari akhir tahun lalu saat diuji.

Foto - Inilah Mobil Paling Aman di Australia

Meskipun skor tersebut dipublikasikan di Australia pada tahun 2023, mobil tersebut telah diuji di Eropa tahun lalu di bawah ANCAP dan protokol pengujian 2020-2022 organisasi Euro NCAP yang lebih ketat.

Catatan ini nerlaku untuk kedua varian Land Rover Discovery Sport bertenaga bensin yang dijual di Australia, SUV tersebut menerima skor 85 persen untuk Perlindungan Penumpang Dewasa, 88 persen untuk Perlindungan Penumpang Anak, 71 persen untuk Perlindungan Pengguna Jalan Rentan (pejalan kaki dan pengendara sepeda), dan 83 persen untuk teknologi Safety Assist.

Peringkat Adult Occupant Protection Discovery Sport dicapai setelah SUV mencetak skor dalam satu titik nilai penuh dalam uji perlindungan, benturan samping, oblique pole dan whiplash protection test ANCAP.

Dalam kategori Child Occupant Protection, Land Rover menerima nilai sempurna untuk uji tabrak depan dan samping yang 'dinamis'.

Hasil 83 persen untuk teknologi Discovery Sport's Safety Assist diberikan setelah SUV tersebut kehilangan satu atau kurang satu poin untuk pengingat sabuk pengamannya, teknologi pengereman darurat otonom (AEB), bantuan kecepatan, dan sistem lane keeping.

Foto - Inilah Mobil Paling Aman di Australia

Menurut ANCAP, Discovery Sport mencapai hasil yang beragam dalam tes keselamatan Perlindungan Pengguna Jalan Rentan, dengan skor mulai dari nol (benturan kaki bagian atas) hingga nilai penuh (benturan kaki bagian bawah).

Kemampuan teknologi AEB untuk mendeteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda saat bergerak maju kehilangan sedikit poin.

Land Rover Discovery Sport 2023 dihargai mulai 80.970 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,2 miliar ditambah biaya on-road (P250 R-Dynamic SE) dan 85.540 dolar AS ditambah biaya on-road (P250 R-Dynamic HSE).

#land-rover #range-rover #australia

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.