Suzuki Swift Generasi Baru Hadir di India, Pakai Matic AMT

Suzuki Swift Generasi Baru Hadir di India, Pakai Matic AMT

Suzuki Swift generasi terbaru kini juga telah hadir di India, peluncurannya memanfaatkan ajang otomotif Delhi Auto Show 2018. Swift yang muncul di India tampilannya sama dengan  generasi ketiga yang sudah hadir di beberapa negara lain.

Menggunakan platform terbaru dengan nama HEARTECT yang juga digunakan oleh Ignis dan Baleno dengan teknologi terbaru sehingga struktur bodinya tidak lagi terpisah-pisah dan diklaim menjadi lebih ringan. Hal tersebut diyakini akan menambah tingkat rigiditas dan mengurangi penambahan material besi yang dianggap tidak perlu. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, Swift generasi terbaru ini kini lebih ringan hingga 85 kg.

Menurut yang diberitakan Autocar India, Suzuki Swift hadir dalam beberapa varian yaitu Li, Vi, Zi dan Zi+. Dari masing-masing varian terdapat dua pilihan mesin yaitu mesin bensin K12C yang sama dengan Ignis berkonfigurasi empat silinder 1.200 cc VVT bertenaga 81 dk dengan torsi 113 Nm. Mesin kedua adalah unit diesel empat silinder 1.300 cc dengan tenaga 74 dk dengan torsi 190 Nm. Transmisinya juga ada dua pilihan manual 5 percepatan dan Automated-Manual Transmission (AMT) 5 percepetan, bukan transmisi CVT seperti di Eropa dan Jepang.

 

 

Untuk tipe tertinggi Zi+ dilengkapi lampu proyektor LED, lampu belakang LED dan Daytime Running Light (DRL) LED. Sistem infotainment berupa monitor layar sentuh yang memiliki fitur Android Auto, Apple CarPlay serta MirrorLink. Smart key entry tersemat dan tombol start-stop engine untuk menyalakan mesin.

Fitur kenyamanan paling lengkap seperti adanya auto climate control dengan tampilan digital, auto headlamp dan audio steering switch.

Namun hingga saat ini belum ada kabar pasti dari PT Suzuki Indomobil Sales soal peluang menghadirkan kembali mobil hatchback ini ke pasar Indonesia.  

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com