Suzuki Carry di Indonesia Kena Recall Sampai Belasan Ribu Unit!

Suzuki Carry di Indonesia Kena Recall Sampai Belasan Ribu Unit!

Suzuki Carry yang tengah beredar di Indonesia ternyata punya potensi kerusakan cukup kompleks. Hal ini diketahui setelah PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), mengumumkan kampanye penggantian komponen alias recall terhadap MPV niaganya tersebut.

Adapun total unit yang terdampak pada kampanye recall bertajuk "Product Quality Update" ini sebanyak 19.926 unit Carry yang telah tersebar di tanah air.

Potensi masalah ada di bagian transmisi

 

Unit Carry yang punya potensi masalah teknis tersebut adalah yang bernomor rangka sebagai berikut:

MHYESL415JJ600390 ~ MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van
MHYESL415JJ709016 ~ MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck)

Lantas apa sumber permasalahannya? Dari penuturan salah satu narasumber terpercaya, belasan ribu unit Carry tersebut memiliki potensi kerusakan di bagian transmisi. 

“Suzuki Product Quality Update merupakan salah satu tanggung jawab kami kepada pelanggan setia untuk memastikan kondisi kendaraannya selalu prima dan aman. Di bulan Desember 2018, kami melakukannya khusus untuk New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret sampai dengan Oktober 2018,” ujar Seiji Itayama, President Director PT SIM.

Jika Anda memiliki Carry yang termasuk dalam unit sasaran recall, segera melakukan pengecekan di www.suzuki.co.id dengan cara masuk ke menu Maintenance kemudian pilih “Suzuki Quality Update”. Selanjutnya Anda diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama, serta nomor telepon. 

Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan.


 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com