Pabrikan Ini Bikin Mobil Spesial Sampai Kewalahan Memasang Salah Satu Komponennya

Pabrikan Ini Bikin Mobil Spesial Sampai Kewalahan Memasang Salah Satu Komponennya

Bagaimana jadinya jika pabrikan otomotif membuat sebuah produk khusus namun ternyata pada akhirnya mereka sendiri tidak mampu mengakomodir produksi dari hasil rancangannya? Ternyata hal seperti ini bisa terjadi pada pabrikan besar sekelas Dodge.

Dodge membuat Challenger Demon, dipersenjatai mesin besar 6.200 cc V8 Supercharger yang menghasilkan tenaga monster 840 dk dengan torsi 1.043 Nm! Namun ternyata tenaga sebesar itu membuat Dodge kewalahan sendiri soal menyalurkan tenaganya ke jalan.

 

 

Pasalnya, mereka harus memberikan ban khusus dengan ukuran lebar 305 mm di depan dan 315 mm di roda belakang. Sedangkan peralatan di pabrik Dodge Brampton di Ontario hanya sanggup mengakomodir ban paling lebar dengan ukuran 275 mm yang digunakan oleh Dodge Challenger normal.

Menurut yang diberitakan Road andTrack, terlalu berat bagi Dodge apabila salah satu bagian dari pabrik harus dimodifikasi untuk melakukan pemasangan ban yang diperlukan untuk Challenger Demon, karena akan memakan biaya cukup mahal. Padahal produksi mobil ini tidak akan banyak. Akhirnya untuk mengatasi hal ini, Dodge mengambil keputusan unik. Mereka mengirimkan unit mobilnya yang sudah selesai dibuat ke sebuah tempat khusus untuk melakukan penggantian bannya.

 

 

Saat dikirim dari pabrik, Dodge Challenger Demon ini dipasangkan dengan pelek milik Dodge Hellcat yang dicat berwarna biru. Cat warna biru ini mengartikan bahwa mobil itu belum boleh dijual ke konsumen sebelum mendapatkan penggantian dengan ban ukuran yang semestinya.

Dengan tenaga besar dan ban yang lebar yang sesuai diklaim Dodge Challenger Demon mampu berkaselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2,3 detik dan menuntaskan lintasan 402 meter dalam waktu 9,65 detik.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com