Melihat Penjualan Suzuki Ertiga Diesel dengan Ertiga Mesin Bensin, Jangan Kaget

Melihat Penjualan Suzuki Ertiga Diesel dengan Ertiga Mesin Bensin, Jangan Kaget

Suzuki Ertiga Diesel merupakan LMPV yang cukup berbeda dengan model lainnya. Ertiga Diesel cukup unik, sebab satu-satunya LMPV yang mengusung mesin jenis diesel plus mild hybrid yang tidak dimiliki model lain pada segmennya.

Jika dilihat dari sejarahnya, Ertiga Diesel bukanlah LMPV peminum solar yang pertama. Chevrolet sempat memasarkan Spin bermesin diesel tapi kini tak lagi diproduksi. Lantas, bagaimana penjualan Suzuki Ertiga Diesel sejak pertama kali diluncurkan di tanah air pada 2017 jika disejajarkan dengan varian mesin bensinnya?

ModelVarianTotal Penjualan (Jan 2017-Feb 2018)
Suzuki Ertiga tipe bensinGA1.332
 GL MT18.262
 GX MT8.651
 GL AT3.912
 GX AT4.043
 Dreza MT2.529
 Dreza AT1.834
 Total40.563
Suzuki Ertiga Diesel 2.231

 

Rupanya Suzuki Ertiga versi mesin Diesel ini tak mampu menyaingi varian Ertiga bensin yang laris manis di tanah air. Kedua varian tersebut sangat jomplang.

Berbeda dengan MPV lain yang memiliki pilihan mesin bensin dan diesel, yakni Toyota Kijang Innova. Mobil ini memiliki penjualan yang seimbang antara varian mesin bensin dan diesel. Toyota Kijang Innova bermesin bensin mencatatkan penjualan sebanyak 4.664 unit dan mesin diesel 4.843 unit pada periode Januari sampai Februari 2018.

Ertiga Diesel yang didatangkan dari India ini tertanam unit diesel 1.300 cc 4 silinder yang sanggup menghasilkan tenaga 89 dk dan torsi 200 Nm. Tak hanya itu, mobil ini juga menggunakan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki alias mild hybrid yang diklaim mampu menghasilkan konsumsi bahan bakar 50% lebih irit dibandingkan Ertiga tipe bensin. Sayangnya LMPV penenggak solar ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com